Dua Turis Ditemukan Tewas di Situs Wisata Islandia

    Willy Haryono - 18 Januari 2020 07:03 WIB
    Dua Turis Ditemukan Tewas di Situs Wisata Islandia
    Polisi di Reykjavik, Islandia. (Foto: AFP)
    Solheimasandur: Dua turis asal Tiongkok ditemukan tewas di situs jatuhnya sebuah pesawat pada 1973 di Islandia selatan. Kedua orang berusia 20-an tahun itu ditemukan dekat situs Solheimasandur yang selama ini menarik perhatian banyak wisatawan.

    Juru bicara kepolisian Islandia mengatakan kepada BBC, Jumat 17 Januari 2020, bahwa pemeriksaan post-mortem akan dilakukan awal pekan depan untuk menentukan penyebab pasti kematian.

    Petugas tidak menemukan tanda-tanda "aksi kriminal" oleh pihak ketiga dalam kasus ini. Ia mengatakan jasad kedua turis menunjukkan tanda-tanda "hipotermia."

    Pada 1973, sebuah pesawat militer Amerika Serikat jatuh di pantai Solheimasandur. Tidak ada korban tewas dalam kecelakaan tersebut.

    Badan pesawat tersebut masih berada di pinggir pantai, dan telah menjadi sebuah situs wisata.

    Menurut keterangan kepolisian Islandia, aparat dikerahkan pada Kamis 16 Januari usai warga menemukan sebuah jasad wanita di sebuah jalan setapak menuju situs pesawat jatuh. Petugas menemukan jasad pria tak jauh dari jenazah pertama sekitar dua jam kemudian.

    Sebuah mobil yang diyakini telah disewa kedua korban ditemukan di lokasi parkir situs wisata. Islandia telah menginformasikan penemuan dua jenazah ini ke Kedutaan Besar Tiongkok.

    Johannes Thor Skulason, kepala Asosiasi Pariwisata Islandia, mengatakan ke situs berita Ruv bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah hotel dan penyewaan mobil untuk memperingatkan turis mengenai bahaya cuaca buruk.

    "Kami beruntung atas lonjakan industri pariwisata dalam beberapa tahun terakhir, meski ada beberapa kejadian semacam ini yang harus bisa kami antisipasi," ujar Skulason.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id