SDM dan Transportasi Indonesia Jadi Perhatian Swedia - Medcom

    SDM dan Transportasi Indonesia Jadi Perhatian Swedia

    Sonya Michaella - 26 Juli 2019 12:50 WIB
    SDM dan Transportasi Indonesia Jadi Perhatian Swedia
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil berada di Kementerian Luar Negeri Swedia. (Foto: Dok. KBRI Stockholm)
    Stockholm: Menerima kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pemerintah Swedia menekankan akan terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia. Sektor yang menjadi perhatian adalah sumber daya manusia, transportasi, sumber energi terbarukan dan perlistrikan.

    Kang Emil, sapaan akrab Ridwan, disambut oleh Menteri Negara Swedia Niklas Johansson dan Deputi Dirjen Urusan Asia Pasifik Cecilia Ruthsroms-Ruin.

    Beberapa lembaga keuangan Swedia berniat untuk memberikan fasilitas pembiayaan untuk proyek besar. Fasilitas dalam bentuk kredit ekspor ini dibutuhkan untuk membiayai proyek-proyek besar seperti sumber energi baru dan perlistrikan di Indonesia. 

    "Kunjungan kedua saya ke Swedia ini sebagai bagian untuk mengagumi teknologi dan inovasi Swedia dan kita memang harus belajar Swedish Way," kata Kang Emil, dalam keterangan tertulis KBRI Stockholm kepada Medcom.id, Jumat 26 Juli 2019.

    Sudah merupakan tekadnya untuk menjadikan Jabar sebagai selah satu propinsi terdepan untuk pengembangan teknologi dan industri. 
    Berpenduduk lebih dari 46 juta jiwa dan tidak jauh dari ibu kota Indonesia, Jabar merupakan tujuan investasi.

    Menurut catatan BKPM sampai Mei 2019, investasi ke Jabar sudah meraup USD5,57 miliar.

    "Saya ingat Amazon datang dan mereka bilang bahwa Jabar adalah tempat yang cocok untuk pusat data, tidak hanya untuk Indonesia namun Asia-Pasifik. Ini berarti perdagangan e-commerce ASEAN bisa memulai data yang didaftarkan di Jabar. Tidak hanya satu tetapi tiga lokasi di Jabar. Nilai yang diinvestasikan bisa mencapai Rp30 triliun," ungkapnya lagi.

    Kang Emil sangat menghargai hubungan Indonesia dan Swedia. Swedia adalah mitra yang dipercaya dan mengharapkan agar investasi langsung juga memenuhi harapan Indonesia, antara lain alih teknologi serta memberdayakan masyarakat setempat.





    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id