Warga Italia Tewas akibat Korona, 10 Kota Ditutup

    Willy Haryono - 22 Februari 2020 10:15 WIB
    Warga Italia Tewas akibat Korona, 10 Kota Ditutup
    PM Italia Giuseppe Conte. (Foto: AFP/NIKOLAY DOYCHINOV)
    Veneto: Seorang warga Italia menjadi pria Eropa pertama yang tewas akibat terinfeksi virus korona COVID-19. Kematiannya terjadi beberapa jam usai 10 kota di Italia ditutup total di tengah mewabahnya virus korona.

    Pria 78 tahun asal Veneto itu meninggal di sebuah rumah sakit. Ia dilarikan ke rumah sakit sekitar 10 hari lalu atas masalah kesehatan, dan setelah diperiksa, ia dinyatakan positif korona.

    Adriano Trevisan merupakan seorang mantan pembuat batu bata dan menjadi satu dari dua orang yang positif korona di wilayah Veneto. Sementara 15 warga Italia lainnya dinyatakan terinfeksi korona di Lombardy.

    Trevisan, pria dari desa Vo' Euganeo di dekat Padua, didiagnosis mengidap korona dalam tes awal. Ia mempunyai tiga anak perempuan, satu di antaranya merupakan wali kota Veneto.

    Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengatakan bahwa situasi di negaranya terkendali dengan baik. Ia menegaskan bahwa Pemerintah Italia "sedang menjalankan langkah-langkah antisipasi tertinggi" dalam menghadapi virus korona COVID-19.

    Sejak Desember 2019, virus korona COVID-19 telah menewaskan lebih dari 2.200 orang di Tiongkok, terutama di provinsi Hubei yang menjadi pusat penyebarannya. Total kematian akibat korona di Tiongkok per hari ini, Sabtu 22 Februari 2020, telah mencapai 2.345.

    Sementara di puluhan negara lainnya, virus korona telah menewaskan belasan orang, termasuk untuk korban terbaru di Italia. Minggu kemarin, seorang turis Tiongkok tewas akibat korona di Prancis.

    Kepala Wilayah Veneto Luca Zaia mengatakan pada Jumat kemarin bahwa sekitar 3.300 warga Vo' Euganeo akan menjalani pemeriksaan virus korona.

    Berdasarkan data terbaru Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok, jumlah kasus korona di seantero negeri telah mencapai 76.288. Sementara untuk jumlah pasien sembuh, angkanya hampir mencapai 19 ribu untuk Tiongkok dan puluhan negara lainnya.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id