Korban Badai Ciara Bertambah Jadi 7 Orang

    Willy Haryono - 11 Februari 2020 09:18 WIB
    Korban Badai Ciara Bertambah Jadi 7 Orang
    Badai Ciara memicu gelombang tinggi di Hegenz, Austria, 10 Februari 2020. (Foto: AFP/DIETMAR STIPLOVSEK)
    Hesse: Jumlah korban tewas akibat terjangan Badai Ciara di seantero Eropa bertambah menjadi tujuh orang pada Senin 10 Februari. Badai dahsyat ini juga mengganggu operasional sejumlah moda transportasi publik di banyak negara Eropa.

    Di Jerman, seorang warga tewas usai kendaraannya menabrak sebuah truk trailer dalam kendaraan terparkir di Hesse. Truk itu diparkirkan para pekerja yang sedang membersihkan jalan raya usai terjangan Badai Ciara.

    Dilansir dari The National, Selasa 11 Februari 2020, kecelakaan lalu lintas di tengah Badai Ciara juga terjadi di Republik Ceko. Polisi menyebut sebuah mobil nyaris tertimpa pohon sehingga akhirnya terlempar keluar jalur dan terguling. Pengemudi mobil dinyatakan tewas, sementara satu penumpang wanita berhasil selamat.

    Dua pria, satu di Inggris bagian selatan dan satu lainnya di utara Slovenia, tewas usai mobil mereka tertimpa pohon yang tumbang diterjang Badai Ciara.
     
    Sementara di Polandia, seorang ibu dan anak perempuannya tewas tertimpa atap toko peralatan ski di wilayah resor Bukowina Tatrzanska. Dua orang lainnya terluka dalam insiden tersebut.

    Beralih ke Swedia, satu orang tenggelam usai kapal yang dikemudikannya karam di sebuah danau di area Fegen. Korban sempat hilang, dan kemudian ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di pinggir danau. Satu temannya yang juga menaiki kapal tersebut masih dinyatakan hilang.

    Lebih dari 130 ribu rumah, mulai dari Brittany di Prancis barat hingga Normandy dan kawasan utara, kehilangan aliran listrik di tengah Badai Ciara. Di Jerman, sejumlah perusahaan berusaha mengembalikan aliran listrik untuk sekitar 50 ribu rumah di Bavaria utara.
     
    Perjalanan kereta api di seantero Jerman juga terganggu akibat Badai Ciara. Banyak warga yang tidak dapat berangkat ke tempat kerja mereka sepanjang Senin.
     
    Sejumlah maskapai juga membatalkan ratusan penerbangan dari beberapa bandara utama di Jerman.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id