Badai Ciara Landa Inggris, Ratusan Penerbangan Dibatalkan

    Willy Haryono - 10 Februari 2020 11:43 WIB
    Badai Ciara Landa Inggris, Ratusan Penerbangan Dibatalkan
    Warga berjalan di tengah banjir yang dibawa Badai Ciara di Hebden Bridge, Inggris, 9 Februari 2020. (Foto: AFP/OLI SCARFF)
    London: Ratusan penerbangan pesawat komersil dan layanan kereta api di seantero barat laut Eropa dibatalkan akibat terjangan Badai Ciara, Senin 10 Februari 2020. Badai tersebut telah melanda sejumlah wilayah di Inggris dan juga Irlandia.

    Badai Ciara juga memicu peringatan siaga level Oranye di Prancis. Seluruh warga Prancis di bagian utara diminta untuk menghindari wilayah pesisir.

    Inggris, yang diterjang Badai Ciara sejak Minggu, melaporkan terjadinya banjir di sejumlah wilayah utara. Badan Meteorologi Inggris (Met Office) memperingatkan bahwa Badai Ciara masih tetap membawa angin kencang, hujan deras dan juga guyuran salju.

    "Meski Badai Ciara sudah berangsur menghilang, ini tidak berarti kondisi cuaca semakin membaik," kata Alex Burkill dari Met Office, dikutip dari laman AFP.

    "Cuaca masih belum membaik. Badai salju juga masih mungkin terjadi," lanjut dia.

    Transportasi publik di Inggris terganggu, yang meliputi operasional pesawat, kereta api dan juga kapal feri. Kecepatan angin tertinggi 150 kilometer per jam yang dibawa Badai Ciara tercatat terjadi di desa Aberdaron, Wales.

    Lebih dari 170 peringatan banjir masih diberlakukan di seantero Inggris, terutama di sepanjang wilayah pesisir utara dan selatan.

    Kota West Yorkshire dan Mytholmroyd menjadi dua kota terparah dilanda Badai Ciara. Jalanan di dua kota tersebut tergenang banjir, dan banyak mobil warga yang terendam sebagian hingga sepenuhnya.

    Hingga Minggu malam kemarin, 62 ribu di seantero Inggris masih kehilangan aliran listrik akibat Badai Ciara.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id