Dua Pekerja Tewas saat Kereta Tergelincir di Dekat Milan

    Fajar Nugraha - 06 Februari 2020 16:13 WIB
    Dua Pekerja Tewas saat Kereta Tergelincir di Dekat Milan
    Rangkaian kereta yang tergelincir di dekat Milan, Italia. Foto: AFP
    Milan: Dua orang tewas dan sekitar 25 lainnya terluka ketika sebuah kereta berkecepatan tinggi tergelincir di dekat Milan, Italia. Insiden ini berlangsung pada Kamis 6 Februari waktu setempat.

    Kecelakaan itu terjadi di dekat kota Lodi, sekitar 50 kilometer  selatan Milan. Kepala Daerah Lodi, Marcello Cardona mengatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan terhadap kecelakaan yang menewaskan dua pekerja kereta api.

    "Seharusnya tidak ada kematian lain. Cedera yang diderita oleh sekitar 25 orang tidak mengancam jiwa. Semua telah diangkut ke rumah sakit,” kata Cardona, seperti dikutip AFP, Kamis, 6 Februari 2020.

    “Dampak kecelakaan bisa menjadi jauh lebih buruk. Ada beberapa penumpang di dalamnya ketika kecelakaan itu terjadi,” imbuh Cardona.

    “Menteri dalam negeri telah diinformasikan dan jaksa sudah berada di lokasi kecelakaan, yang penyebabnya tidak diketahui,” katanya.

    Kereta Milan-Salerno sedang dalam perjalanan menuju Bologna ketika keluar dari rel.

    Video menunjukkan logam yang terobek di bagian depan gerbong pertama, di mana mesin terpisah dari kereta. Gerbong pertama terbalik dan tampak masih melekat pada sisa kereta.

    Sedangkan gerbong mesin bisa terlihat bersandar di sisi lain dari rel kereta, yang jaraknya beberapa meter jauhnya. Menurut temuan awal yang dilaporkan oleh media, mesin keluar dari rel dan menabrak kereta barang di jalur paralel sebelum menabrak gedung.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id