Putin Beri Buket Bunga untuk Istri Macron

    Sonya Michaella - 20 Agustus 2019 18:19 WIB
    Putin Beri Buket Bunga untuk Istri Macron
    Aksi Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan bunga ke Ibu Negara Prancis. (Foto: AFP)
    Paris: Mengunjungi Prancis, Presiden Rusia Vladimir Putin datang tidak dengan tangan kosong. Putin membawa sebuah buket bunga dan diberikan kepada Ibu Negara Prancis Brigitte Macron.

    Lebih istimewa, Putin memberikan buket bunga tersebut sambil berlutut di tangga Fort de Bregancon, benteng abad pertengahan yang menjadi rumah musim panas bagi Presiden Prancis sejak 1968.

    Dilansir dari France24, Selasa 20 Agustus 2019, aksi 'romantis' Putin ini pun disaksikan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron sambil tersenyum. 

    Kemudian pertemuan dilanjutkan dengan makan malam di Champ de Ellyes, serta keesokan harinya akan melakukan pertemuan bilateral.

    Selama pertemuan kemarin, kedua kepala negara sepakat untuk meningkatkan hubungan antara Moskow dan Paris, serta pembicaraan damai dengan Ukraina.

    Macron dan Putin juga mengindikasikan adanya pertemuan bersama dengan Ukraina serta Jerman, meski mereka masih bungkam terkait kapan pertemuan tersebut akan digelar.

    Awal bulan ini, Prancis sempat mengkritik Rusia yang menangkap ribuan demonstran antipemerintah dan menyebut Rusia menggunakan kekuatan yang berlebihan.

    Menanggapi kritikan Paris, Moskow berdalih tidak ingin unjuk rasa seperti Rompi Kuning yang melanda Paris terjadi di Moskow. 

    "Kami melakukan segalanya agar situasi di ibu kota tetap berada dalam konteks aman dan di dalam lindungan hukum," ungkap Putin.




    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id