inggris  

Diduga Terpapar Agen Saraf, Seorang Wanita Tewas di Inggris

Sonya Michaella - 09 Juli 2018 10:15 wib
Polisi masih menyelidiki tewasnya seorang wanita di Amesbury.
Polisi masih menyelidiki tewasnya seorang wanita di Amesbury. (Foto: AFP)

London: Seorang wanita berusia 44 tahun ditemukan tak bernyawa di Amesbury, Inggris, tepatnya beberapa kilometer dari lokasi mantan agen mata-mata Rusia Sergei Skripal dan putrinya, Yulia, ditemukan pingsan, empat bulan lalu.

Wanita bernama Dawn Sturgess dan seorang pria setempat bernama Charlie Rowley, 45, sakit setelah menangani benda yang diduga terkontaminasi zat Novichok, pekan lalu. Zat yang sama yang meracuni Skripal.

Saat ini, Rowley masih dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis. Polisi menyebutkan, uji sampel dari Sturgess dan Rowley menunjukkan mereka terpapar Novichok setelah menyentuh sebuah benda yang terkontaminasi agen saraf tersebut. 

Novichok adalah zat saraf jenis militer yang dikembangkan Uni Soviet selama Perang Dingin dan saat ini sudah dilarang di negara manapun. 

"Kami memastikan bahwa hubungan antara kasus di Salisbury (tempat Skripal ditemukan) dan Amesbury menjadi fokus utama penyelidikan," ujar polisi, dikutip dari AFP, Senin 9 Juli 2018.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengaku terkejut dengan kemarian Sturgess. May juga memerintahkan kepolisian agar menyelidiki kasus yang diduga sebagai kasus pembunuhan ini.

Untuk saat ini, penyelidikan dipimpin oleh detektif dari Jaringan Anti Terorisme Inggris beserta 100 detektif lainnya dan bekerja sama dengan polisi dari Wiltshire. 


(FJR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.