Bom Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Sebuah TK di Jerman

    Faisal Abdalla - 06 Juli 2017 00:27 WIB
    Bom Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Sebuah TK di Jerman
    Ilustrasi
    medcom.id, Darmstadt: Sebuah bom ditemukan di rak dalam sebuah TK di Darmstadt, Jerman. Bom tersebut diduga merupakan peninggalan Perang Dunia kedua.

    Kejadian bermula saat seorang guru menemukan benda asing berbentuk stik di rak. Karena curiga, guru tersebut melaporkan kepada pihak berwajib. Murid-murid TK lalu dievakuasi. Sementara benda yang diduga bom sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

    Pihak kepolisian setempat menjelaskan bom tersebut ditemukan oleh seorang anak di hutan yang membawanya ke gedung sekolah.

    "Seorang anak menemukan bom berbentuk stik di hutan dan membawanya ke sekolah," ujar juru bicara kepolisian setempat, Andrea Loeb seperti dilansir dari Reuters, Rabu 5 Juli 2017 waktu setempat.

    Meski Perang Dunia Kedua sudah berakhir tujuh dekade lalu, alat peledak dan amunisi sisa-sisa perang masih menghantui warga Jerman.

    Lebih dari 2000 ton amunisi dan senjata peledak yang masih aktif ditemukan terpendam dibawah tanah setiap tahunnya. Meski demikian, hingga kini belum pernah ada korban jiwa maupun luka akibat insiden serupa.

    (SCI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id