Macron Siap Bertemu Boris Johnson Bahas Brexit

    Sonya Michaella - 26 Juli 2019 14:03 WIB
    Macron Siap Bertemu Boris Johnson Bahas Brexit
    Presiden Prancis Emmanuel Macron. (Foto: AFP)
    Paris: Presiden Prancis Emmanuel Macron menyatakan dirinya siap untuk bertemu Perdana Menteri Inggris yang baru, Boris Johnson. Topik utama yang akan dibahas adalah Brexit.

    "Presiden sudah mengundang PM Johnson untuk datang ke Istana Elysse, pekan depan," kata seorang pejabat pemerintahan Prancis, dikutip dari AFP, Jumat 26 Juli 2019.

    Pejabat itu menambahkan, Macron akan membahas sejumlah tuntutan Uni Eropa kepada Inggris ketika nantinya negara itu resmi keluar dari blok tersebut.

    "Yang masih harus dinegosiasikan adalah hubungan ke depannya antara Inggris dan Uni Eropa. Banyak yang harus dibicarakan," ungkap pejabat anonim tersebut. 

    Dalam pidato perdananya di Downing Street, Johnson mengklaim dirinya akan merundingkan kesepakatan baru terkait Brexit. Ia juga mengancam Uni Eropa terkait keputusannya.

    "Jika negara-negara Eropa menolak, saya akan tetap menarik Inggris keluar dari Uni Eropa pada 31 Oktober walaupun tanpa kesepakatan," tegas Johnson.

    Salah satu aspek utama yang menjadi perselisihan Inggris dan Uni Eropa adalah terkait ketentuan perbatasan Inggris dan Irlandia.

    Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar mengatakan, tidak akan ada perjanjian penarikan atau kesepakatan perdagangan lebih lanjut dengan Inggris jika tidak mau menerima posisi Irlandia pascaBrexit.




    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id