Pesawat Militer Meksiko Jatuh usai Lepas Landas, Semua Kru Tewas

    Willy Haryono - 22 Februari 2021 11:43 WIB
    Pesawat Militer Meksiko Jatuh usai Lepas Landas, Semua Kru Tewas
    Pesawat militer Meksiko jatuh di dekat bandara Xalapa di Veracruz, Meksiko pada 21 Februari 2021. (EDUARDO MURILLO/AFP)



    Mexico City: Enam personel militer Meksiko tewas usai pesawat terbang mereka jatuh usai lepas landas di wilayah timur negara tersebut. Kabar disampaikan Sekretariat Pertahanan Meksiko pada Minggu, 21 Februari.

    "Pesawat Airforce LearJet 45 jatuh sekitar pukul 15.45 usai lepas landas dari Emiliano Zapata di Veracruz," ujar sekretariat tersebut, dilansir dari laman AFP pada Senin, 22 Februari 2021.




    Komisi investigasi sekretariat pertahanan akan bergabung dengan angkatan udara dan darat Meksiko untuk menentukan penyebab jatuhnya pesawat.

    Sejauh ini otoritas Meksiko belum merilis berbagai detail seputar kecelakaan, termasuk mengenai identitas personel militer yang tewas dan misi apa yang sedang mereka jalankan saat itu.

    Insiden serupa terjadi di Nigeria. Tujuh orang tewas setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh di dekat sebuah bandara di Abuja.

    Kecelakaan terjadi saat pesawat Beechcraft KingAir B350i tujuan kota Minna berputar balik ke bandara Abuja usai melaporkan adanya kerusakan mesin.

    Bau bahan kimia begitu menyengat di lokasi kejadian. Angkatan Udara Nigeria mengatakan investigasi penyebab terjadinya kecelakaan sedang berlangsung.

    Baca;  7 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Nigeria

    Sementara di Amerika Serikat, sebuah pesawat United Airlines mengalami kerusakan mesin di udara. Serpihan mesin pesawat berjatuhan dan tercecer di area perumahan warga di Broomfield, Colorado.

    Tidak ada satu orang pun yang tewas atau terluka dalam kejadian. Pesawat United Airlines juga berhasil mendarat dengan selamat.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id