Badai Tropis Hanna Dekati Pesisir Texas

    Willy Haryono - 25 Juli 2020 09:21 WIB
    Badai Tropis Hanna Dekati Pesisir Texas
    Foto NOAA memperlihatkan Badai Tropis Gonzalo (kanan bawah) pada 22 Juli 2020. (Foto: NOAA/AFP)
    Miami: Badai Tropis Hanna bergerak mendekati pesisir Texas dengan membawa hujan deras, angin kencang, dan juga gelombang tinggi. Sementara beberapa badai tropis lainnya bergerak ke arah Kepulauan Karibia.

    Menurut keterangan Pusat Badai Nasional Amerika Serikat (NHC), dikutip dari Voice of America, Sabtu 25 Juli 2020, Hanna berada sekitar 300 kilometer dari Corpus Christi, Texas, pada Jumat malam.

    Hanna diperkirakan memiliki kecepatan putaran angin hingga 85 kilometer per jam, dan bergerak ke arah barat dengan kecepatan 17 km/jam. NHC memperkirakan Hanna akan mendarat di pesisir Texas pada Sabtu petang atau malam waktu setempat.

    Peringatan badai berlaku untuk wilayah pesisir, mulai dari Baffin Bay hingga ke Mesquite Bay yang juga meliputi Corpus Christi. Peringatan gelombang tinggi juga diberlakukan untuk wilayah Baffin Bay hingga Sargent.

    Ancaman badai juga diperkirakan akan melanda mulut sungai Rio Grande River hingga ke Baffin Bay, dan dari Mesquite Bay hingga ke San Luis Pass.

    NHC mengatakan, Hanna dapat membawa hujan deras dengan intensitas antara 13 hingga 25 sentimeter serta memicu gelombang tinggi yang dapat membahayakan masyarakat pesisir.

    Berdasarkan keterangan peneliti Phil Klotzbach dari Colorado State University, Hanna memecahkan rekor sebagai badai Atlantik yang paling cepat diberi nama. Rekor sebelumnya adalah Harvey pada 3 Agustus 2005.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id