Trump Konfirmasi Kim Jong-un Bunuh Pamannya dengan Keji

    Marcheilla Ariesta - 10 September 2020 15:48 WIB
    Trump Konfirmasi Kim Jong-un Bunuh Pamannya dengan Keji
    Presiden AS Donald Trump saat bertemu dengan Kim Jong-un di zona demiliterisasi (DMZ). Foto: AFP.
    Washington: Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengonfirmasi jika pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un membunuh pamannya dengan cara yang keji. Trump mengklaim Kim menceritakan cara ia membunuh pamannya tersebut.

    Hal tersebut diungkapkan dalam wawancara yang direkam Woodward. Menurut cerita Trump, Jenderal Jang Song-thaek dieksekusi regu tembak atas perintah Kim. Ia kemudian memperlihatkan kepala Jang kepada mereka yang melihat eksekusi tersebut.

    Menurut laporan sebelumnya, tubuh Jenderal Jang ditelanjangi dan diumpankan ke anjing lapar. Para pembantu Jenderal Jang kemudian dieksekusi dengan menggunakan senjata anti-pesawat.

    Anggota keluarga Jenderal Jang lainnya juga diyakini telah dibunuh keponakannya itu. Saat itu, Jenderal Jang adalah salah satu tokoh paling kuat di Korea Utara. Ia bertindak sebagai pemimpin de facto ketika ayah Kim, Kim Jong-il sakit.

    Dilansir dari 9News, Kamis, 10 September 2020, meskipun mengetahui kematian brutal Jenderal Jang, Trump malah memuji diktator Korut tersebut.

    Kepada Woodward, Trump mengungkapkan komunikasinya dengan Kim Jong-un. Ia bahkan sempat mengajak Kim menonton film bersama dan bermain golf.

    Trump menggambarkan penolakan Kim menghentikan program nuklirnya dalam istilah real estate.

    "Ini benar-benar seperti, Anda tahu, seseorang yang jatuh cinta dengan sebuah rumah, dan mereka tidak bisa menjualnya," seru Trump.

    Woodward merupakan salah satu jurnalis paling dihormati di Amerika. Ia menulis buku tentang Trump dan Gedung Putih pada 2018 dengan judul 'Fear'.

    Dia dikenal sebagai salah satu jurnalis paling dihormati di Amerika, setelah menjatuhkan Richard Nixon dari Gedung dengan mengungkap skandal Watergate. Buku skandal Watergate, All The President's Men, yang ditulis bersama kolega Carl Bernstein, kemudian dijadikan film sukses.

    Dalam sebuah wawancara pada 19 Maret, Trump memberi tahu Woodward tentang kekhawatirannya tentang virus korona, bahkan ketika dia mengecilkan ancaman penyakit itu dari publik. Kepada Woodward, Trump mengatakan tidak ingin membuat warga panik.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id