NUCARE-LazisNU Inggris Bagikan Kurban Kepada Warga Berkebutuhan Khusus

    Marcheilla Ariesta - 05 Agustus 2020 06:00 WIB
    NUCARE-LazisNU Inggris Bagikan Kurban Kepada Warga Berkebutuhan Khusus
    NUCARE-LazisNU Inggris bagikan kurban untuk warga berkebutuhan khusus di Indonesia. Foto: NUCARE.
    London: NUCARE-LazisNU di Inggris membagikan daging kurban untuk warga berkebutuhan khusus dan jompo di Indonesia. Ini merupakan wujud kepedulian warga Nahdliyyin di Inggris untuk berbagi kepada sesama.

    Ketua NUCARE-LazisNU Inggris, H. Taufiq Wijanarko, Ph.D, mengungkapkan bahwa pihaknya ingin berbagi dengan sesama, khususnya warga jompo dan difabel. 

    "Program ini bertujuan untuk mengajak warga muslim Indonesia baik yang ada di dalam negeri maupun khususnya yang tinggal di luar negeri untuk selalu peduli dengan saudara-saudara yang membutuhkan, khususnya kaum difabel dan jompo yang jumlahnya tidak sedikit di sekitar kita," ungkap Taufiq dalam pernyataan yang diterima Medcom.id, Selasa, 4 Agustus 2020.

    NUCARE-LazisNU memilih menyalurkan kurban ke Indonesia, dengan pertimbangan bahwa banyak komunitas warga di Indonesia yang membutuhkan bantuan. 

    "Fenomena warga muslim Indonesia di luar negeri pada saat kurban, khususnya yang berada di Inggris sulit untuk menyelenggarakan ibadah kurban di negara tempat mereka tinggal dikarenakan adanya aturan penyembelihan yang ketat maupun susahnya mencari penerima daging kurban," jelas Taufiq.

    Sementara, Rais Syuriah PCINU Inggris, KH. Didiek S Wiyono, menjelaskan betapa penting visi filantropi yang tepat sasaran. 

    "Kami ingin agar misi dan visi NUCare-LazisNU itu tepat sasaran, membantu sesama di Indonesia. Kami lihat, banyak organisasi filantropi Islam maupun internasional utk membuka program-program kurban dengan sasaran warga sekitar konflik maupun Afrika, program ini sangat menarik di samping karena iklannya menarik harga hewan kurbannya yang jauh lebih murah dibanding jika berkurban di Indonesia," ungkap Didiek.

    Untuk tahun ini, NUCare-LazisNU Inggris bekerjasama dengan Sanggar Kahuripan Solo, sebuah kelompok yang lbh dari 10 tahun sudah biasa melakukan program-program sosial dan filantropi di Solo Raya dan Komunitas Budaya Lintang Padjerino, pimpinan Donny Suwignya, di kawasan Delanggu, Klaten. 

    Program ini juga mendapat dukungan dari Indihome Telkom Imdonesia wilayah Jawa Tengah.

    NUCare-Lazisnu dalam beberapa saat terakhir telah menyelenggarakan program-program filantropi, diantaranya menghimpun dan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak covid-19 di Inggris, bantuan kepada mahasiswa di Inggris, serta beberapa program kemanusiaan internasional bekerja sama dengan lintas institusi, diantaranya KBRI London, PPI United Kingdom, al-Minhaj Welfare Foundation Manchester, dan beberapa lembaga lain.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id