Rapper Kanye West Menangis di Kampanye Perdana Pilpres AS

    Marcheilla Ariesta - 20 Juli 2020 14:10 WIB
    Rapper Kanye West Menangis di Kampanye Perdana Pilpres AS
    Rapper Kanye West calonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat. Foto: Twitter/Live Action
    South Carolina: Rapper Kanye West menggelar kampanye perdana untuk Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2020. Dalam kampanyenya tersebut, West terlihat menangis.

    Dalam kesempatan itu, West yang merupakan mantan pendukung Presiden Donald Trump mengungkapkan pendapatnya melawan aborsi. Dalam pidatonya, dia juga membahas berbagai isu, termasuk perbudakan dan rasisme.

    Kegiatan kampanye West dilangsungkan di Charleston, negara bagian South Carolina, Minggu, 19 Juli 2020.

    "Harriet Tubman tidak pernah benar-benar membebaskan budak. Dia hanya membiarkan budaknya bekerja pada orang kulit putih lain," ucap West, dilansir dari France24, Senin, 20 Juli 2020.

    Sementara itu, dia juga menceritakan hampir menyuruh istrinya, Kim Kardashian untuk mengaborsi putri tertua mereka, North West, saat masih dalam kandungan. Kemudian, dia teringat bahwa dulu ayahnya juga meminta ibunya yang tengah mengandung dirinya untuk mengaborsi kandungannya.

    "Ayah saya ingin menggugurkan saya, namun ibu menyelamatkan hidup saya. Tidak akan ada Kanye West jika itu terjadi," kata West sambil menangis.

    "Saya hampir membunuh putri saya sendir!" serunya.

    Pidato West ini diunggah di Youtube. Banyak warganet yang bingung, marah, dan peduli pada kesehatan mental musisi tersebut.

    Kampanyenya hanya dihadiri pendukung yang terdaftar, dan semua peserta kampanye diharuskan menandatangani formulir tanggung jawab covid-19 serta memakai masker dan mempraktikkan jarak sosial.

    Pada 4 Juli lalu, West membuat pengumuman mengejutkan akan menantang Trump sebagai presiden AS. Dia mengatakan tak lagi mendukung sang presiden.


    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id