comscore

Indonesia Anugerahkan Primaduta Awards kepada Perusahaan Belanda

Willy Haryono - 10 Januari 2022 14:05 WIB
Indonesia Anugerahkan Primaduta Awards kepada Perusahaan Belanda
Dubes Mayerfas menyerahkan penghargaan Primaduta Awards 2021 ke perusahaan Verstegen Sauces & Spices BV. (Kemenlu RI)
Den Haag: Perusahaan Verstegen Sauces & Spices BV (Verstegen) asal Belanda menerima penghargaan Primaduta Awards 2021 yang diberikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Mayerfas.

Dubes Mayerfas mengatakan bahwa Belanda merupakan salah satu mitra dagang utama Indonesia di kawasan Eropa. Tak hanya itu, Belanda juga merupakan gerbang masuk produk Indonesia di kawasan Eropa.
"Pada kuartal ketiga 2021, Belanda menempati urutan tertinggi sebagai tujuan ekspor produk Indonesia di kawasan Eropa dengan nilai transaksi sebesar 3,6 miliar dolar," ucap Dubes Mayerfas, dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Senin, 10 Januari 2022.

"Saya yakin, pada 2022, kedua negara akan bersama-sama menghadapi tantangan ekonomi di masa pandemi dengan lebih baik, kedua negara akan pulih bersama dan lebih kuat lagi sesuai dengan tema presidensi G20 Indonesia, Recover Together, Recover Stronger," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Didi Sumedi. Ia mengapresiasi peran Verstegen yang sudah lebih dari 50 tahun menjadi mitra dagang Indonesia, khususnya di bidang ekspor rempah.

"Di masa pandemi seperti saat ini, kerja sama dan kolaborasi merupakan kunci pemulihan ekonomi dunia. Kerja sama dan kolaborasi ini dicontohkan dengan apik oleh Verstegen dan mitra dagangnya di Indonesia dengan saling mendukung untuk mewujudkan iklim bisnis yang akuntabel dan berkelanjutan," ungkapnya.

Penerima Primaduta Awards disaring dari 303 kandidat potensial di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, 25 perusahaan dipilih sebagai penerima penghargaan.

Verstegen merupakan 1 dari 25 penerima Primaduta Awards yang merupakan wujud apresiasi Pemerintah Indonesia kepada pembeli internasional yang telah menunjukkan loyalitasnya dengan terus menerus membeli produk dari Indonesia serta berkontribusi secara aktif terhadap peningkatan kualitas produk dan sumber daya manusia Indonesia. Diharapkan kerja sama dagang ini akan mendorong pembangunan ekonomi masyarakat di Indonesia.

Baca:  36 Varietas Kopi Indonesia Terima Sertifikat Internasional

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id