comscore

Gawat! Varian Omicron Menyebar Sangat Cepat di Italia

MetroTV - 26 Januari 2022 22:28 WIB
Gawat! Varian Omicron Menyebar Sangat Cepat di Italia
Tangkapan layar Metro TV
Roma: Italia masih terus berjuang menghadapi penyebaran infeksi covid-19 terutama varian Omicron. Di Negeri Pizza tersebut, varian Omicron menyebar sangat cepat. Sampai kemarin, Italia tetap mengalami penambahan pasien hingga 180.600 kasus dalam 24 jam. 

Analisis data menyebutkan rentang usia 19 hingga 50 tahun menduduki persentase terbanyak, yaitu 51,7 persen kasus. Diikuti dengan usia 51 hingga 70 tahun yaitu 21,4 persen. Lalu usia 0 hingga 18 tahun sebanyak 20,8 persen dan di atas 70 tahun sebanyak 0,16 persen.
Meningkat kasus varian Omicron ini juga menyebabkan fasilitas publik sepi. Dua pekan terakhir sejak sekolah mulai aktif, kerumunan di pusat kegiatan anak-anak dan remaja berkurang.

Banyak anak yang terinfeksi dan harus tinggal di rumah karena berstatus kontak erat dengan rekan mereka di sekolah yang diketahui positif covid-19. Sekolah-sekolah tampak lebih sepi dan beberapa kelas harus menjalani aktivitas belajar jarak jauh karena kewajiban karantina.

Baca: Varian Omicron Bertahan Hingga 8 Hari di Bahan Plastik

Pusat kegiatan olahraga yang biasanya penuh kini kembali sepi. "Bisa saya sampaikan bahwa anak-anak sangat senang untuk datang, sayangnya karena karantina atau karena sakit, kadang mereka harus diam di rumah,” ujar penanggung jawab kolam renang, Pamela Claudia Guidara, dalam program Metro Pagi Primetime di Metro TV, Rabu 26 Januari 2022.

Pamela berharap semua kalangan, baik masyarakat maupun pemerintah, bisa terus bergerak dalam situasi ini. Agar situasi semakin membaik. (Alifiah Nurul Rahmania)


(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id