Sudah Membaik, Bill Clinton Keluar Rumah Sakit Hari Ini

    Willy Haryono - 17 Oktober 2021 08:22 WIB
    Sudah Membaik, Bill Clinton Keluar Rumah Sakit Hari Ini
    Bill Clinton (kanan) bersama istrinya, Hillary Clinton. (AFP)



    Los Angeles: Mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton dijadwalkan keluar dari rumah sakit pada hari Minggu ini, 17 Oktober 2021, setelah dirawat hampir satu pekan karena sebuah infeksi.

    "Presiden Clinton terus membaik dalam 24 jam terakhir. Ia akan tetap menghabiskan Sabtu malam di UC Irvine Medical Center untuk melanjutkan infus antibiotik sebelum diperbolehkan pulang besok," kata juru bicaranya, Angel Urena pada Sabtu malam, dikutip dari laman The Herald.

     



    Sabtu kemarin, mantan menteri luar negeri Hillary Clinton dan putrinya, Chelsea Clinton, menjenguk Bill Clinton. "Ketiganya menghabiskan waktu bersama, dan presiden Clinton juga berbicara dengan teman-temannya dan menonton football bersama," sebut Urena.

    Selasa kemarin, Bill Clinton merasakan lelah yang cukup parah saat mengunjungi beberapa temannya di Orange County. Ia pun dibawa ke rumah sakit, dan didiagnosis mengalami infeksi kandung kemih yang menyebar ke pembuluh darahnya.

    Baca:  Sakit, Bill Clinton Dirawat di RS Sejak Dua Hari Lalu

    Seorang ajudannya mengatakan, Clinton dibawa ke unit perawatan intensif sebagai tindakan preventif di tengah pandemi Covid-19.

    Infeksi kandung kemih merupakan penyakit umum. Namun usia Clinton yang sudah menginjak 75 tahun dapat memicu kekhawatiran jika infeksi semacam itu tidak segera ditangani dengan baik.

    "Walau infeksi kandung kemih sempat memasuki pembunuh darah presiden Clinton, beliau tidak mengalami sepsis," sebut Urena, merujuk pada suatu kondisi yang dapat menyebabkan kegagalan organ.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id