Polandia Inginkan Banyak Warga Indonesia Berkunjung

    Medcom - 04 Maret 2020 07:01 WIB
    Polandia Inginkan Banyak Warga Indonesia Berkunjung
    Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska paparkan capaian kerja sama dengan Indonesia. Foto: Medcom.id/Flory Ambarita
    Jakarta: Industri pariwisata merupakan salah satu sektor kerja sama yang menjadi perhatian dari Polandia dan Indonesia. Sektor ini menjadi sorotan di tengah 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Polandia.

    “Kami ingin memperkuat kerja sama di bidang impor dan industri pariwisata, dimana tiap tahunnya ada sekitar 30.000 warga Polandia yang datang ke Indonesia,” ujar Duta Besar Polandia di Indonesia Beata Stoczynska. 

    “Kami juga ingin agar semakin banyak warga Indonesia yang datang ke Polandia” ungkap Dubes Stoczynska. 

    Indonesia dan Polandia juga bekerja sama dalam bidang pendidikan. Polandia memberikan bea siswa pada murid S2 di Indonesia untuk belajar di Polandia. Setiap tahunnya sekitar 30 mahasiswa Indonesia dikirim ke Polandia melalui program beasiswa tersebut. 

    “Polandia memiliki kualitas edukasi yang sangat bagus dan juga lebih murah dibandingkan negara Eropa lainnya. Kami ingin membuka peluang lebih besar lagi untuk murid Indonesia agar belajar di Polandia,” imbuh Dubes Stoczynska lebih lanjut. 

    Saat ini Polandia juga telah bekerja sama dengan pemerintah daerah di Lombok dalam bidang pendidikan. Sejak tahun 2019 lalu Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerja sama dengan Polandia untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa asal NTB. 

    Kedutaan Polandia juga mengungkapkan keinginannya untuk bekerja sama dengan media di Indonesia untuk mempromosikan pariwisata dan sejarah Polandia serta berbagai kesempatan terbuka bagi warga Indonesia untuk datang ke negara yang saat Perang Dunia II diserang pertama kali oleh Nazi. (Flory Ambarita)



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id