Seorang Perempuan Tewas Diserang Ikan Hiu di Maine

    Willy Haryono - 28 Juli 2020 10:01 WIB
    Seorang Perempuan Tewas Diserang Ikan Hiu di Maine
    Ilustrasi seekor ikan hiu. (Foto: AFP)
    Maine: Seorang perempuan tewas diserang ikan hiu di lepas pantai Maine, Amerika Serikat, Senin 27 Juli. Ini merupakan kejadian langka di salah satu negara bagian AS tersebut, karena hiu menyerang korban begitu saja tanpa adanya provokasi.

    Patroli Laut Maine mengatakan, seorang saksi mata melihat korban yang sedang berenang di perairan Pulau Bailey. Selang beberapa waktu, ia melihat perempuan tersebut terluka dan mengeluarkan banyak darah.

    Dikutip dari 9News, Selasa 28 Juli 2020, dua orang yang sedang menaiki perahu kayak membantu dan membawa korban ke tepi pantai. Sebuah ambulans datang ke lokasi, namun korban dinyatakan meninggal dunia sebelum sempat dibawa ke rumah sakit.

    Menurut keterangan seorang pakar hewan laut bernama James Sulikowski, sejauh ini otoritas Maine baru mencatat adanya satu serangan ikan hiu tanpa provokasi terhadap manusia. Serangan terbaru pada Senin kemarin menjadikannya yang kedua.

    Sulikowski, pria yang juga melakukan penelitian untuk Arizona State University, menduga bahwa seekor hiu di Bailey Island salah mengira korban sebagai makanan.

    Akibat terjadinya insiden ini, otoritas Maine memperingatkan perenang dan pengguna perahu untuk berhati-hati saat beraktivitas di sekitar Bailey Island. Petugas juga meminta warga atau turis di Maine untuk tidak berenang di dekat kawanan ikan kecil atau anjing laut.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id