comscore

PM Kanada Justin Trudeau Positif Covid-19 untuk Kali Kedua

Marcheilla Ariesta - 14 Juni 2022 12:37 WIB
PM Kanada Justin Trudeau Positif Covid-19 untuk Kali Kedua
PM Kanada Justin Trudeau saat berada di Los Angeles, California, AS, 10 Juni 2022. (Patrick T. FALLON / AFP)
Ottawa: Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 untuk kali kedua. Seperti sebelumnya, ia mengaku baik-baik saja dan akan menjalani isolasi sesuai pedoman kesehatan.

PM Trudeau berada di KTT Amerika di California pekan kemarin, di mana ia bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan para pemimpin lainnya untuk membahas masalah-masalah kawasan. Ia kembali ke Ottawa pada Sabtu lalu.
"Saya dinyatakan positif Covid-19. Saya akan mengikuti pedoman kesehatan masyarakat dan mengisolasi diri. Saya merasa baik-baik saja, tetapi itu karena saya telah divaksinasi," kata PM Trudeau dalam unggahan di Twitter.

"Mari kita lindungi sistem perawatan kesehatan, untuk sesama dan diri kita sendiri," sambungnya, dikutip dari Asia One, Selasa, 14 Juni 2022.

Jumat kemarin, PM Trudeau telah bertemu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS Nancy Pelosi. Setelah itu, ia menghadiri makan siang bersama Biden. Mengenai diagnosis positif ini, Gedung Putih mengatakan bahwa Biden bukan kontak dekat PM Trudeau.

Rencana perjalanan PM Trudeau juga memperlihatkan adanya pertemuan bilateral dengan PM Jamaika Andrew Holness dan Presiden Republik Dominika Luis Abinader. Pertemuan itu berlangsung Jumat kemarin.

Hasil positif tes Covid-19 PM Trudeau muncul hanya beberapa hari setelah pemerintah Kanada berencana menangguhkan skema tes acak di bandara Kanada selama Juni. Rencana ini bertujuan untuk meringankan waktu tunggu perjalanan para pelancong.

Awal tahun ini, pengunjuk rasa mandat anti-vaksin menduduki jalan-jalan di luar kantor PM Trudeau dan gedung parlemen Kanada. Massa menggunakan ratusan truk dan kendaraan lain, menghambat aktivitas di pusat kota Ottawa selama tiga minggu.

Mereka 'dibersihkan' pada pertengahan Februari setelah PM Trudeau menggunakan kekuatan darurat yang jarang digunakan di Negeri Maple tersebut.

Trudeau, 50, sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 pada Januari lalu. Pada Maret 2020, ia menjalankan pemerintahan sembari mengasingkan diri selama 14 hari setelah istrinya, Sophie Gregoire Trudeau, terinfeksi virus tersebut.

Baca:  Terpapar Covid-19, PM Kanada Diisolasi

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id