comscore

Sedap! Festival Pizza Berlangsung di Italia

MetroTV - 18 Januari 2022 15:14 WIB
Sedap! Festival Pizza Berlangsung di Italia
Italia tengah memperingati Hari Santo Antonio Abate, santo pelindung para koki pizza.
Roma: Italia tengah memperingati Hari Santo Antonio Abate. Koki-koki di Roma sibuk mempersiapkan makanan tradisional Italia, pizza.

Antonio Abate ini dikenal sebagai santo pelindung para koki pizza atau pizza yoli. Sebagai penikmat seni membuat pizza, termasuk ke dalam daftar warisan budaya tak benda kemanusiaan UNESCO pada 2017. Menurut UNESCO seni asli pizza Yoli adalah praktik kuliner yang terdiri empat tahap.
Fase-fase itu berkaitan dengan persiapan adonan dan pemanggangan pizza dalam oven berbahan dasar kayu. “Praktik itu berasal dari Naples, ibu kota wilayah Canvania” kata reporter Metro TV dalam program Metro Siang di Metro TV, Vera Bahasuan, Selasa 18 Januari 2022

Pizza yoli dari wilayah tersebut mencapai tiga ribu orang. Salah satu jenis yang paling sederhana dan paling umum dibuat di Italia adalah pizza margarita.

Pizza ini dibuat dengan saus tomat, mozzarella dan basil. Menurut legenda, margarita berasal dari nama Ratu Margarita, istri Raja Umberto pertama. Sedangkan warna topingnya merupakan representasi dari warna bendera Italia. (Alifiah Rahmania)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id