comscore

Keluarga Erick Thohir Disebut Berkontribusi untuk Muslim RI di Amerika

Deny Irwanto - 28 Maret 2022 20:28 WIB
Keluarga Erick Thohir Disebut Berkontribusi untuk Muslim RI di Amerika
Masjid At Thohir di Los Angeles, Amerika Serikat. (KJRI Los Angeles)
Los Angeles: Keluarga dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, disebut merupakan keluarga yang bisa menjadi tauladan.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), Rosan Roeslani, mengatakan keluarga Erick Thohir kerap memberikan kontribusi nyata untuk membantu masyarakat.
"Saya melihat keluarga besar beliau selalu memberikan sumbangsih yang nyata dalam segala aspek. Keberadaan masjid ini kontribusi nyata keluarga Pak Thohir dan masyarakat muslim di sini," kata Rosan saat memberikan sambutan dalam peresmian Masjid At-Thohir di Los Angeles, Minggu, 27 Maret 2022.

Baca: WNI di Los Angeles Sambut Gembira Kehadiran Masjid At Thohir

Rosan mengatakan pintu Masjid At-Thohir akan selalu terbuka untuk semua orang. Masjid tersebut berkapasitas 250 jemaah, aula pertemuan  berkapasitas 250 orang, serta 4 ruang kelas tempat belajar anak-anak dan para remaja muslim.

Dia menyebut masjid juga bisa dimanfaatkan tak hanya untuk warga negara Indonesia (WNI) dan sesama Muslim, namun juga bisa digunakan seluruh masyarakat Indonesia.

"Juga bisa berdampak positif, tidak hanya untuk komunitas muslim, tapi juga untuk komunitas agama lain," jelas Rosan.

Sementara Ketua Yayasan Indonesia Muslim Foundation (IMFO), Dwirana Satyavat, sangat mengapresiasi keluarga Erick Thohir atas pembangunan Masjid At-Thohir. Keinginan umat Islam di LA untuk mendirikan masjid kini sudah terwujud berkat keterlibatan keluarga Erick Thohir.

"Kami bersyukur bahwa kami dipertemukan dengan Bapak Boy Thohir yang juga punya keinginan membangun masjid. Banyak kendala saat kami mencari bangunan untuk dijadikan masjid. Tapi alhamdulillah per 17 Agustus 2018, bertepatan hari Kemerdekaan kami bisa lock bangunan ini untuk dijadikan masjid," ungkap Satyavat.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id