comscore

Ratu Denmark dan Raja Spanyol Positif Covid-19

Willy Haryono - 09 Februari 2022 21:11 WIB
Ratu Denmark dan Raja Spanyol Positif Covid-19
Ratu Margrethe II dari Kerajaan Denmark. (Tobias SCHWARZ AFP/File)
Copenhagen: Ratu Denmark dan Raja Spanyol dinyatakan positif terjangkit Covid-19 meski sudah menjalani vaksinasi. Kabar tersebut disampaikan pihak kerajaan di masing-masing negara pada Rabu, 9 Februari 2022.

Dikutip dari Al Arabiya, Ratu Margrethe II, 82, mengalami gejala ringan Covid-19 dan saat ini tengah mengisolasi diri di Istana Copenhagen.
Diagnosis positif Margrethe disampaikan pihak kerajaan pada Selasa malam waktu setempat. Karena terinfeksi Covid-19, sang ratu membatalkan rencana liburan ke Norwegia yang seharusnya dimulai Rabu ini.

Pengumuman disampaikan beberapa pekan usai Margrethe menandai 50 tahun kepemimpinannya sebagai Ratu Denmark. Beberapa kegiatan festival terkait peringatan 50 tahun itu telah ditunda hingga September mendatang karena pandemi Covid-19.

Bulan ini, Margrethe sempat menghadiri beberapa acara, termasuk peletakan karangan bunga di makam kedua orang tuanya di Roskilde Cathedral. Ia juga sempat menghadiri sebuah sesi parlemen di Copenhagen.

Seperti Margrethe yang sudah divaksinasi, Raja Spanyol Felipe VI juga dinyatakan positif Covid-19 usai mengalami "gejala-gejala ringan."

Kerajaan Spanyol mengatakan bahwa secara keseluruhan, kondisi kesehatan sang raja relatif baik. Raja Felipe VI kini menjalani isolasi selama tujuh hari sesuai dengan protokol kesehatan Spanyol.

Istri sang raja, Ratu Letizia, dikabarkan tidak memperlihatkan gejala-gejala penyakit apapun.

Sekitar 90 persen warga berusia 12 tahun ke atas di Spanyol sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19. Kendati begitu, Spanyol menerapkan kembali berbagai pembatasan Covid-19 seiring terjadinya lonjakan kasus harian yang dipicu kemunculan varian Omicron.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id