comscore

KBRI Den Haag Adakan Pertemuan dengan Para Indonesianis di Belanda

Willy Haryono - 13 November 2021 09:46 WIB
KBRI Den Haag Adakan Pertemuan dengan Para Indonesianis di Belanda
Dubes Mayerfas berbicara di hadapan para Indonesianis di Den Haag, Belanda, 9 November 2021. (KBRI Den Haag)
Den Haag: KBRI Den Haag mengadakan pertemuan dengan para Indonesianis pada 9 November 2021. Pertemuan ini dihadiri oleh 17 ahli Indonesia dari berbagai perguruan tinggi, seperti Leiden University, Groningen University, KITLV, dan Universitas Amsterdam. Pertemuan bertujuan untuk mendapatkan masukan dari para Indonesianis tentang peningkatan kerja sama pendidikan dan kebudayaan antara Indonesia dan Belanda.

Pertemuan dibuka Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Mayerfas. Dalam sambutannya, Dubes Mayerfas memaparkan kerja sama bidang pendidikan dan kebudayaan, dalam kerangka beberapa program seperti SPIN (Scientific Programs Indonesia-Netherlands), Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Indonesia International Students Mobility Award (IISMA), dan revitalisasi pendidikan vokasi.

 



Di bidang kebudayaan, Dubes Mayerfas menyebut beberapa kerja sama antarmuseum, seperti pengembalian benda-benda bersejarah dan pameran bersama antara Rijksmuseum Amsterdam dan Museum Nasional tahun 2022.

Dubes Mayerfas menyampaikan aprisesiasi setinggi-tingginya kepada para Indonesianis, yang atas kontribusinya -- baik secara langsung maupun tidak langsung -- berhasil memperkuat diplomasi Indonesia-Belanda.

Indonesianis merupakan istilah bagi warga negara asing yang mempelajari beragam hal seputar Indonesia.

"Melalui hasil riset, para Indonesianis telah membantu kedua pemerintah kedua negara untuk saling memahami dengan lebih baik persoalan-persoalan politik, ekonomi, budaya," ungkapnya, dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri RI, Jumat, 12 November 2021.

Kegiatan dilanjutkan sesi diskusi dan berbagi pengalaman dari para Indonesianis, yang dipandu oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Din Wahid. Dalam sesi ini, peserta menyampaikan pengalaman dan usulannya.
 

Halaman Selanjutnya
Salah satu isu yang diangkat…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id