3 Orang Tewas dalam Kecelakaan Kereta Amtrak di Montana

    Willy Haryono - 26 September 2021 11:00 WIB
    3 Orang Tewas dalam Kecelakaan Kereta Amtrak di Montana
    Kereta Amtrak terlihat di sebuah stasiun di Washington DC, AS, 18 Juli 2021. (Daniel SLIM / AFP)



    Montana: Setidaknya tiga orang tewas dan sejumlah lainnya terluka dalam kecelakaan kereta api Amtrak di Montana, Amerika Serikat, Sabtu, 25 September. Dalam kecelakaan ini, tujuh gerbong kereta anjlok dan keluar dari rel.

    Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) mengatakan bahwa pihaknya akan segera menginvestigasi kecelakaan tersebut.

     



    Menurut keterangan seorang pejabat dari Kantor Sheriff Liberty County, semua penumpang kereta yang sempat terjebak di dalam gerbong telah berhasil dievakuasi. Juru bicara Amtrak, Jason Abrams, melaporkan bahwa kecelakaan kereta Empire Builder terjadi pada Sabtu petang sekitar pukul 16.00 di dekat kota Joplin.

    Kecelakaan berlokasi sekitar 240 kilometer dari Helena dan 48 km dari perbatasan Kanada. "Ada 147 penumpang dan 13 kru di dalam kereta tersebut," tutur Abrams, dilansir dari laman France 24, Minggu, 26 September 2021.

    Megan Vandervest, seorang penumpang kereta yang hendak mengunjungi temannya di Seattle, mengatakan kepada The New York Times bahwa dirinya terbangun saat kecelakaan terjadi.

    "Saya sempat berpikir, mana mungkin kereta ini bisa tergelincir keluar jalur. Sesuatu seperti ini seharusnya tidak pernah terjadi," ucap Vandervest.

    Ia menambahkan, sejumlah gerbong yang ada di belakangnya terlihat berada dalam kondisi miring dan ada juga yang benar-benar keluar rel dan "terlepas dari badan kereta."

    "Rasanya seperti mengalami turbulensi di dalam pesawat," ungkap Vandervest, berbicara dari Liberty County Senior Center yang dijadikan tempat evakuasi sementara untuk para penumpang.

    Serangkaian foto di media sosial memperlihatkan langit cerah di lokasi kejadian. Foto-foto juga memperlihatkan bahwa kecelakaan terjadi di sebuah lintasan lurus.

    Baca:  Kecelakaan Kereta Amtrak di AS, 2 Tewas dan 116 Terluka

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id