comscore

WHO: Eropa Jadi Satu-satunya Alami Peningkatan Angka Kematian Covid-19

Medcom - 18 November 2021 15:35 WIB
WHO: Eropa Jadi Satu-satunya Alami Peningkatan Angka Kematian Covid-19
WHO sebut eropa satu-satunya wilayah yang angka kematian akibat covid-19. Foto: AFP
London: Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, kematian akibat virus korona di Eropa telah meningkat lima persen pada pekan lalu. Peningkatan ini menjadikan Eropa satu-satunya benua di dunia yang mengalami lonjakan angka kematian.

Laporan mingguannya WHO yang dikeluarkan pada Selasa, 16 November,  terdapat 50 ribu kematian akibat covid-19 tercatat di seluruh dunia pekan lalu. Namun, kantor berita Xinhua melaporkan, semua benua selain Eropa melihat kematian tetap stabil atau menurun.
Dilansir dari The Straits Times, Kamis, 18 November 2021, Eropa telah mencatat 28.304 kematian baru dalam seminggu terakhir, dengan total kumulatif 1.480.768. Dari 3,3 juta kasus baru covid-19 yang dilaporkan secara global, 2,1 juta berasal dari Eropa.

Laporan tersebut juga mengatakan, sejumlah negara di Eropa dengan jumlah kasus virus korona baru tertinggi adalah Rusia (275.579), Jerman (254.436) dan Inggris (252.905).

Baru-baru ini, WHO memperingatkan Eropa sekali lagi menjadi pusat pandemi. Setengah juta orang di benua itu dapat meninggal karena covid-19 dalam beberapa bulan ke depan.

WHO pun melaporkan, terdapat lebih dari 252 juta kasus covid-19 pada 14 November. Selain itu, lebih dari lima juta kematian telah terkonfirmasi di seluruh dunia. (Nadia Ayu Soraya)

 


(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id