Lebih dari 700 Pengungsi Diselamatkan dari Laut Mediterania

    Fajar Nugraha - 02 Agustus 2021 17:05 WIB
    Lebih dari 700 Pengungsi Diselamatkan dari Laut Mediterania
    Anak-anak imigran yang tiba di Italia setelah seberangi Laut Mediterania. Foto: AFP



    Tripoli: Kapal penyelamat berhasil menyelamatkan lebih dari 700 orang imigran yang mencoba menyeberangi Laut Tengah dengan kapal darurat akhir pekan ini. Korban tersebut diselamatkan terutama di lepas pantai Libya dan Malta.

    Angka-angka terbaru muncul ketika pejabat migrasi PBB mengulangi seruan mereka untuk mekanisme yang lebih adil untuk berbagi tanggung jawab merawat pengungsi, daripada menyerahkannya ke negara-negara Mediterania.

     



    SOS Mediterranee mengatakan bahwa kapalnya, Ocean Viking, telah melakukan enam operasi terpisah di perairan internasional sejak Sabtu. Dalam intervensi terakhir, mereka menyelamatkan 106 orang di lepas pantai Malta setelah disiagakan oleh kelompok bantuan Jerman Sea-Watch, kata organisasi yang berbasis di Marseille.

    “Pengungsi termuda yang selamat baru berusia 3 bulan," sebut SOS Mediterranee, seperti dikutip AFP, Senin 2 Agustus 2021.

    Sabtu malam hingga Minggu, Ocean Viking bergabung dengan kapal-kapal dari Sea Watch dan ResQship, kelompok Jerman lainnya, untuk membantu 400 orang yang kesulitan di Mediterania tengah, kata kelompok itu.

    Mereka diselamatkan dari sebuah kapal yang sedang mengambil air, dalam apa yang dikatakan juru bicara organisasi tersebut kepada AFP adalah operasi yang sangat berbahaya.

    Mereka yang diselamatkan dibagi antara Ocean Viking dan Sea-Watch3.

    Ocean Viking sendiri memiliki 555 penumpang dari operasi akhir pekan ini, termasuk setidaknya 28 wanita, dua di antaranya sedang hamil. Organisasi tersebut belum menentukan di pelabuhan aman mana mereka dapat meninggalkan mereka.

    Halaman Selanjutnya
    Libya tetap menjadi salah satu…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id