39 Pekerja Terjebak di Tambang Bawah Tanah Kanada

    Willy Haryono - 28 September 2021 08:08 WIB
    39 Pekerja Terjebak di Tambang Bawah Tanah Kanada
    Aktivitas pekerja di sebuah area tambang. (VYACHESLAV OSELEDKO / AFP)



    Sudbyry: Total 39 pekerja terjebak di sebuah tambang bawah tanah bernama Totten Mine di Sudbury, Kanada, menurut keterangan media CTV pada Senin kemarin. Mereka semua terjebak usai terjadinya sebuah insiden yang menyebabkan kerusakan area lorong tambang pada hari Minggu kemarin, sekitar pukul 11.30 waktu setempat.

    Dilansir dari laman CGTN, Selasa, 28 September 2021, sebuah tim penyelamat berada di lokasi untuk mencoba mengeluarkan 39 pekerja ke permukaan.

     



    Hingga saat ini otoritas Kanada belum merilis detail lainnya, termasuk seputar insiden apa yang dimaksud, penyebabnya, serta identitas para pekerja.

    Vale, perusahaan pemilik tambang Totten Mine di Kanada, mengonfirmasi bahwa 39 pekerja mereka terjebak di area bawah tanah, namun semuanya berada dalam kondisi selamat.

    "Kami sedang memobilisasi mereka agar bisa keluar dari tambang melalui sistem tangga sekunder," ucap pernyataan pers Vale.

    Juru bicara Vale, Danica Pagnutti, mengatakan bahwa para pekerja harus dapat menggunakan sebuah sistem tangga yang dilengkapi sejumlah titik peristirahatan di sepanjang area tambang.

    Pagnutti mengatakan, 39 pekerja Vale terjebak di area dengan kedalaman sekitar 914 hingga 1.219 meter dari permukaan. Sebagai perbandingan, menara CN Tower di Toronto memiliki ketinggian hingga 550 meter.

    Masih dari keterangan Vale, para pekerja yang terjebak memiliki akses terhadap makanan dan air minum di tempat peristirahatan tambang. Mereka juga masih dapat menggunakan telepon untuk berkoordinasi dengan Vale dan menghubungi pihak keluarga.

    "Kami melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan keselamatan semua pekerja," tegas Pagnutti.

    "Mereka bisa menghubungi keluarga dari bawah sana, dan kami juga terus melakukan kontak dengan keluarga-keluarga mereka. Jadi, fokus kami sekarang adalah memastikan keselamatan para pekerja," pungkasnya.

    Baca:  Ledakan Guncang Tambang Batu Bara Pakistan, Sejumlah Pekerja Terjebak

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id