comscore

Spanyol Siapkan Rp3,5 Triliun untuk Penanganan Erupsi Gunung Cumbre Vieja

MetroTV - 06 Oktober 2021 17:45 WIB
Spanyol Siapkan Rp3,5 Triliun untuk Penanganan Erupsi Gunung Cumbre Vieja
Gunung Cumbre Vieja yang hingga saat ini masih mengeluarkan lava dan telah menghancurkan hampir 1.000 bangunan. Metro TV
Madri: Pemerintah Spanyol menyetujui paket bantuan kedua untuk penduduk pulau La Palma yang terkena dampak parah oleh letusan gunung berapi. Bantuan yang disiapkan sekitar 214 juta Euro atau sekitar Rp3,5 triliun (kurs 1 Euro=Rp16.400).

"Untuk membantu pemulihan pulau La Palma dari kerusakan yang disebabkan letusan berapi gunung berapi Cumbre Vieja,” ucap presenter Metro TV, Marvin Sulistio, dalam tayangan Metro Siang, Rabu, 6 Oktober 2021.
Gunung Cumbre Vieja yang hingga saat ini masih mengeluarkan lava dan telah menghancurkan hampir 1.000 bangunan. Pada Selasa 5 Oktober 2021, gunung ini kembali meletus dengan daya ledak lebih kuat dan mengeluarkan lava yang lebih banyak.

Baca: 9 Hari Usai Erupsi, Lava Gunung Cumbre Vieja Mencapai Lautan.

Letusan dimulai pada 19 September 2021 dan telah membuat evakuasi lebih dari 6.000 orang penduduk pulau La Palma. Sekitar 946 rumah telah hancur total dan 100 lain yang terkena dampak dari letusan gunung Cumbre Vieja.

Sementara itu, para petani berjuang untuk tetap mengalir perkebunan pisang sementara aliran lahar menghancurkan jalan dan pipa air. (Raja Alif Budhoyo)

 

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id