Ratu Elizabeth II Kembali ke Kastil Windsor Usai Dirawat di RS London

    Willy Haryono - 23 Oktober 2021 18:25 WIB
    Ratu Elizabeth II Kembali ke Kastil Windsor Usai Dirawat di RS London
    Ratu Kerajaan Inggris Elizabeth II. (AFP)



    London: Ratu Inggris Elizabeth II kembali ke Kastil Windsor pada Jumat, 22 Oktober, setelah sempat dirawat satu malam di sebuah rumah sakit di London pekan ini. Istana Buckingham mengatakan monarki 95 tahun itu sempat dirawat di Rumah sakit King Edward VII pada Rabu kemarin untuk menjalani "pemeriksaan awal."

    Sang ratu dikabarkan pulang ke Istana Windsor pada Kamis siang, dan kembali ke meja kerjanya pada petang hari.

     



    Dikutip dari laman TOI, Sabtu, 23 Oktober 2021, Ratu Elizabeth II menjalani serangkaian tes di rumah sakit usai membatalkan sebuah kunjungan untuk memperingati 100 tahun pembentukan Irlandia Utara.

    Pihak istana menegaskan serangkaian tes untuk sang ratu tidak terkait Covid-19.

    Baca:  Jadwal Padat Penyebab Ratu Elizabeth Jalani Pemeriksaan Kesehatan

    Selama ini Istana Buckingham jarang menyampaikan kabar seputar kesehatan monarki Inggris dengan alasan privasi. Namun untuk kali ini, istana mengonfirmasi bahwa Ratu Elizabeth II sempat dirawat satu malam usai kabar tersebut muncul di surat kabar The Sun.

    Secara keseluruhan, biasanya jika anggota keluarga kerajaan menjalani prosedur kesehatan, beritanya akan muncul di sebuah buletin medis. Namun buletin tersebut hanya mengunggah berita seputar prosedur medis atau operasi, bukan tes.

    "Beliau (Ratu Elizabeth II) secara umum benci jika ada ribut-ribut seputar dirinya, terlebih jika menyangkut soal kesehatan," kata pakar isu kerajaan Inggris, Robert Hardman kepada BBC.

    "Saya tahu satu alasan mengapa kunjungan ke rumah sakit kemarin tidak langsung diberitakan. Mereka tidak mau ada deretan kamera dan jajaran awak media bersiaga 24 jam di depan rumah sakit," sambungnya.

    Sejauh ini, Ratu Elizabeth II adalah monarki terlama di Inggris. Ia akan merayakan Platinum Jubilee tahun depan, istilah untuk perayaan 70 tahun pemegang takhta Kerajaan Inggris.

    Ratu Elizabeth II telah berkuasa sejak 1952. Ia kehilangan suaminya, Pangeran Philip, yang meninggal di usia 99 pada April lalu.

    Dalam beberapa tahun terakhir, Ratu Elizabeth II memangkas banyak beban kerja. Namun pihak istana mengatakan sang ratu tetap menyibukkan diri dalam tugas-tugas kerajaan.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id