comscore

Polisi Inggris Selidiki Pembobolan Kastil Ratu Elizabeth

M Sholahadhin Azhar - 28 Desember 2021 00:52 WIB
Polisi Inggris Selidiki Pembobolan Kastil Ratu Elizabeth
Ratu Elizabeth/AFP
London: Polisi Inggris sedang menyelidiki video terkait pria bersenjata panah yang ditangkap di Kastil Windsor pada Hari Natal. Video, yang diperoleh surat kabar The Sun, menunjukkan orang bertopeng dengan tudung gelap memegang panah dan berbicara ke kamera dengan suara terdistorsi. Mengatakan mereka ingin ‘membunuh’ Ratu Elizabeth II.

The Sun mengatakan video itu dikirim dari akun Snapchat tersangka sesaat sebelum dia ditangkap. Polisi mengatakan mereka menangkap seorang pria berusia 19 tahun di halaman Kastil Windsor setelah pelanggaran keamanan terjadi pada pagi Natal. Petugas menemukan panah setelah menggeledah pria itu.
Baca: Polisi Tangkap Penyusup Bersenjata di Kediaman Ratu Elizabeth II

Mereka mengatakan pria itu dicurigai melanggar situs yang dilindungi dan memiliki senjata ofensif, tetapi dia tidak memasuki bangunan apa pun.

“Tersangka, yang tidak disebutkan namanya, ditahan di bawah Undang-Undang Kesehatan Mental dan dalam perawatan profesional medis,” ujar pihak kepolisian, seperti dikutip dari The Sun, Senin, 27 Desember 2021.

Menurut polisi, detektif tengah menganalisis isi video. Seorang juru bicara Istana Buckingham menolak berkomentar.

Ratu Elizabeth II yang kini berusia 95 tahun, menghabiskan liburan Natal di Windsor, sebelah barat London. Ini dilakukan setelah Ratu memutuskan untuk tidak tinggal di Sandringham, perkebunan kerajaan di Inggris timur di mana ia secara tradisional menghabiskan musim perayaan bersama keluarga.


(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id