Peti Mati Pangeran Philip Diturunkan ke Royal Vault

    Marcheilla Ariesta - 17 April 2021 22:37 WIB
    Peti Mati Pangeran Philip Diturunkan ke Royal Vault
    Peti mati Pangeran Philip diturunkan ke liang lahat. Foto: PA Media.



    Windsor: Pangeran Philip telah dimakamkan di Royal Vault, Kapel St George, Windsor. Peti mati tersebut dihiasi dengan karangan bunga yang dipilih Ratu Elizabeth II, istrinya, beserta Topi Laksamana Armada Angkatan Laut dan pedang.

    "Pergilah dalam perjalananmu dari dunia ini, hai jiwa Kristiani," kata Uskup Agung Canterbury sesaat sebelum peti mati diturunkan ke liang lahat.






    Dikutip dari BBC, Sabtu, 17 April 2021, peti matinya diletakkan di atas catafalque, lempengan marmer di Quire. Ia diturunkan ke dalam lemari besi dengan motor listrik.

    Penguburan diiringi lagu Russian Kontakion of the Departed.

    Baca juga: Prosesi Pemakaman Pangeran Philip Dimulai

    Ratu Elizabeth II duduk sendirian saat prosesi kebaktian pemakaman suaminya, Pangeran Philip dilakukan. Ia duduk di depan, dekat dengan altar.

    Ratu Elizabeth sendiri mengaku merasa sangat kehilangan setelah kematian suaminya. Keduanya telah mengarungi bahtera rumah tangga selama lebih dari tujuh dekade, tepatnya 73 tahun.

    Sang pangeran rela meninggalkan kariernya di Angkatan Laut Inggris untuk mendampingi sang istri memimpin negara dan Persemakmuran. Ia meninggal akibat penyakitnya setelah beberapa bulan terakhir bolak-balik masuk rumah sakit.

    Setelah penguburan dilaksanakan, prosesi pemakaman Pangeran Philip sudah selesai. Ratu Elizabeth meninggalkan Kapel St George terlebih dahulu, sementara anggota keluarga kerajaan lain masih berbincang-bincang di luar kapel.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id