comscore

Kejutan untuk Rakyat Inggris, Ratu Elizabeth Hadir di Hari Terakhir Platinum Jubilee

Medcom - 06 Juni 2022 18:05 WIB
Kejutan untuk Rakyat Inggris, Ratu Elizabeth Hadir di Hari Terakhir <i>Platinum Jubilee</i>
Ratu Elizabeth mengejutkan warga Inggris ketika datang ke Istana Buckingham pada hari terakhir platinum jubilee. Foto: AFP
London: Ratu Elizabeth mengejutkan warga Inggris ketika datang ke Istana Buckingham Minggu, 5 Juni 2022, hari terakhir Platinum Jubilee untuk merayakan 70 tahun dirinya menduduki takhta.

Mengenakan setelah hijau dan perhiasan khasnya, Ratu bergabung dengan anaknya, Pangeran Charles; istri Charles, Camilla Parker Bowles; cucu, Pangeran William; istri William, Kate, beserta anak-anak mereka sambil melambai kepada penggemarnya.
“Jika membahas tentang bagaimana merayakan 70 tahun sebagai ratu Anda, tidak ada panduan yang bisa diikuti. Ini benar-benar yang pertama. Tetapi saya merasa rendah hati dan sangat tersentuh bahwa begitu banyak orang turun ke jalan untuk merayakan Platinum Jubilee saya," katanya dalam pernyataan yang dirilis oleh Istana Buckingham hari Minggu, dilansir dari The Bellingham Herald, Senin, 6 Juni 2022.

“Walau saya tidak menghadiri semua acara secara langsung, hati saya bersama Anda semua, dan saya tetap berkomitmen untuk melayani Anda sebaik mungkin, didukung oleh keluarga saya. Saya terinspirasi oleh kebaikan, kegembiraan dan kekerabatan yang begitu terlihat dalam beberapa hari terakhir, dan saya berharap kebersamaan baru ini akan terus terasa selama bertahun-tahun yang akan datang,” ungkap Ratu.

Elizabeth tidak menghadiri acara dua hari sebelumnya dengan alasan "ketidaknyamanan" di tengah "masalah mobilitas" yang sedang dialaminya.

Ratu menemani keluarganya untuk menyambut hadirin pada Kamis, 2 Juni 2022 setelah Parade Ulang Tahun Ratu. Ia kemudian ikut upacara menyalakan suar nasional di Istana Windsor, tetapi absen kebaktian gereja di Katedral St. Paul pada Jumat dan pacuan kuda Epsom Derby pada Sabtu. 

Namun, ia muncul dalam rekaman video dengan Paddington Bear pada Sabtu. Video tersebut merupakan pertunjukan tentang teh dan sandwich selai jeruk.

Diselenggarakan Minggu, parade militer melibatkan 200 kuda yang berderap dari The Mall hingga Istana Buckingham, mengitari kereta emas yang membawa Elizabeth ketika dinobatkan tahun 1953. Video lama yang diputar memperlihatkan sang ratu muda melambai kepada masyarakat sekitar.

Lebih dari 6.000 seniman pertunjukan mengikuti kuda-kuda tersebut, seperti penari Bollywood dan drag queen

Perayaan akhir pekan itu juga mengungkapkan kejutan dari Pippa Middleton, saudara Kate, yang sedang mengandung anak ketiga dengan suaminya James Matthews, sebagaimana dikonfirmasi People pada hari Minggu. (Kaylina Ivani)

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id