PM Kanada Terpukul atas Serangan yang Tewaskan Satu Keluarga Muslim

    Willy Haryono - 08 Juni 2021 08:56 WIB
    PM Kanada Terpukul atas Serangan yang Tewaskan Satu Keluarga Muslim
    PM Kanada Justin Trudeau saat berada di Ottawa pada 16 April 2021. (Dave Chan / AFP)



    Ottawa: Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau terpukul dan terkejut usai menerima kabar mengenai sebuah serangan yang menewaskan satu keluarga Muslim di London, provinsi Ontario. Serangan tersebut menewaskan empat orang, dan membuat seorang bocah lima tahun terluka serius.

    "Kepada orang-orang tercinta yang terdampak aksi kebencian pada hari Minggu kemarin, kami ada di sini untuk kalian semua," tulis PM Trudeau di Twitter, dilansir dari laman BBC pada Selasa, 8 Juni 2021.

     



    "Kami juga ada di sini untuk seorang anak yang masih dirawat di rumah sakit. Kami doakan agar ia cepat sembuh," sambungnya.

    Pernyataan senada disampaikan Premier Ontario, Doug Ford. Ia mengecam keras serangan bermotif kebencian di Ontario yang diketahui dilakukan seorang warga lokal berusia 20 tahun.

    Ford menegaskan bahwa "kebencian dan Islamofobia tidak memiliki tempat di Ontario."

    "Keadilan harus ditegakkan atas aksi kebencian yang terjadi di London, Ontario. Saya sampaikan ucapan duka cita kepada keluarga dan kerabat korban di masa yang sulit ini. Kejahatan mengerikan ini harus dihentikan," ungkap Ford via Twitter.

    Sementara itu, Kepolisian Kanada meyakini serangan truk yang menewaskan empat orang dalam satu keluarga Muslim di London, Ontario, bermotif "kebencian."
     
    "Ada bukti bahwa serangan ini direncanakan dan bermotif kebencian," kata Deputi Inspektur Kepolisian Ontario Paul Waight kepada awak media.

    Baca:  Serangan terhadap Keluarga Muslim di Kanada Bermotif Kebencian

    Polisi telah menangkap tersangka bernama Nathaniel Veltman. Truk yang dikemudikannya naik ke trotoar, menabrak satu keluarga Muslim, dan meninggalkan lokasi dalam kecepatan tinggi.

    Veltman dijadwalkan hadir dalam persidangan di pengadilan Ontario pada Kamis mendatang setelah ditahan polisi pada Senin kemarin.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id