Trump Mengaku Tak Mengetahui Kelompok Supremasi Kulit Putih

    Fajar Nugraha - 01 Oktober 2020 08:55 WIB
    Trump Mengaku Tak Mengetahui Kelompok Supremasi Kulit Putih
    Presiden AS Donald Trump tak berani kecam kelompok supremasi kulit putih saat Debat Presiden AS. Foto: The New York Times
    Washington: Setelah dalam debat tidak berani mengecam kelompok supremasi kulit putih, Donald Trump kini menegaskan kembali dia tidak mengeal kelompok itu. Kelompok yang dimaksud ‘Proud Boys’ itu menjadi biang keladi kerusuhan rasisme di beberapa kota Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu.

    Pada saat debat melawan kandidat Presiden Partai Demokrat Joe Biden pada Selasa 29 September 2020, Trump berani mengecam kelompok supremasi kulit putih itu. Hanya mengatakan ‘Proud Boys’ untuk ‘mundur dan berdiri’.

    "Saya tidak tahu siapa ‘Proud Boys’ itu," katanya saat meninggalkan Gedung Putih untuk penggalangan dana kampanye dan rapat umum di Minnesota.

    “Anda harus memberi saya definisi. Saya hanya bisa mengatakan mereka harus mundur, biarkan penegak hukum melakukan tugasnya,” tegas Trump, seperti dikutip AFP, Kamis 1 Oktober 2020.

    Trump untuk hari kedua berturut-turut diberi kesempatan untuk mengecam dengan jelas semua kelompok supremasi kulit putih, tetapi dia sekali lagi tidak akan mengucapkan kata-kata dengan cara yang tidak diragukan lagi.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id