Trump Isyaratkan Nyapres di Pemilu AS 2024

    Willy Haryono - 02 Desember 2020 11:25 WIB
    Trump Isyaratkan Nyapres di Pemilu AS 2024
    Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)
    Washington: Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengisyaratkan dirinya akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan umum 2024. Sinyal nyapres disampaikan Trump dalam sebuah resepsi di Gedung Putih pada Selasa malam, 1 Desember.

    "Empat tahun terakhir ini begitu luar biasa," kata Trump ke para hadirin, banyak di antaranya adalah anggota Komite Nasional Partai Republik.

    "Kami akan mencoba melaju ke empat tahun berikutnya. Sampai bertemu empat tahun lagi," sambung dia, dilansir dari laman Irish Examiner pada Rabu, 2 Desember 2020.

    Video pidato Trump di Gedung Putih disiarkan langsung via Facebook oleh salah satu hadirin, yakni politikus Republik dari Oklahoma, Pam Pollard. Dalam video terlihat puluhan orang memadati Gedung Putih, banyak di antaranya berdiri berdekatan dan tidak memakai masker.

    Trump memulai resepsi liburan pekan ini, dengan tujuan merayakan momen-momen terakhir sebelum nantinya harus meninggalkan kursi kepresidenan pada 20 Januari. 

    Protokol kesehatan tidak ditegakkan dalam resepsi di Gedung Putih. Padahal, otoritas kesehatan AS mendorong masyarakat untuk patuh terhadap protokol di tengah potensi lonjakan penularan covid-19 di musim liburan akhir tahun.

    Dalam video Trump terdengar terus melontarkan tuduhan tak berdasar bahwa pemilu AS dipenuhi kecurangan sehingga membuat Joe Biden menjadi presiden terpilih.

    Tuduhan terus disampaikan meski Jaksa Agung AS, William Barr, mengatakan bahwa Departemen Keadilan AS tidak menemukan bukti adanya kecurangan masif dalam pemilu.

    "Saya menyebut pemilu tahun ini telah dicurangai, dan saya akan selalu menyebutnya seperti itu," ujar Trump ke para hadirin.

    Baca:  Jaksa Agung AS Sebut Tidak Ada Bukti Kecurangan dalam Pemilu

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id