Tersangka Penembakan California akan Didakwa 4 Tuduhan Pembunuhan

    Marcheilla Ariesta - 03 April 2021 18:42 WIB
    Tersangka Penembakan California akan Didakwa 4 Tuduhan Pembunuhan
    Ilustrasi penembakan. Foto: Medcom.id.



    California: Seorang pria Amerika Serikat (AS) akan didakwa dengan pembunuhan dan percobaan pembunuhan usai melakukan penembakan di gedung perkantoran di selatan California pekan ini. Insiden tersebut menewaskan empat orang, termasuk seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun.

    Polisi belum mengungkapkan motif serangan yang terjadi pada Rabu lalu itu. Namun, mereka mengatakan pria bersenjata tersebut menargetkan bisnis Unified Homes, dan memiliki hubungan pribadi dan bisnis dengan para korban.






    Tersangka, Aminadab Gaxiola Gonzalez menikah dengan karyawan lama perusahaan tersebut, Aleyda Mendoza. Saat dihubungi, Mendoza mengatakan ia adalah istri Gaxiola.

    Dia mengatakan akan memberikan pernyataan tertulis tetapi tidak segera mengirimkannya. Menurut akun LinkedIn-nya, dia adalah asisten broker di Unified Homes sejak 2011.

    Gaxiola, 44, didakwa dengan empat tuduhan pembunuhan dan tiga percobaan pembunuhan karena menembaki dua petugas dan melukai ibu dari salah satu korban hingga kritis. Kunci jenis sepeda digunakan untuk menutup dua gerbang di kompleks bisnis tersebut sebelum melakukan serangan.

    "Mencabut nyawa manusia lain adalah kejahatan paling serius," kata Jaksa Wilayah Orange County Todd Spitzer dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Stuff.co.nz, Sabtu 3 April 2021.

    Baca juga: Penembakan di California, 4 Tewas Termasuk Seorang Anak

    Gaxiola menerima luka tembak dan dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis, namun stabil. Pihak berwenang sedang menyelidiki apakah dia terluka oleh polisi atau tembakan yang dilakukan sendiri.

    "Dia tidak bisa didakwa karena dia tidak sadarkan diri. Sidang ditunda hingga Senin," kata juru bicara kantor kejaksaan, Kimberly Edds.

    Sebanyak empat orang termasuk seorang anak tewas dalam insiden penembakan di sebuah Gedung Perkantoran California pada Rabu 31 Maret 2021 malam waktu setempat. Pihak berwenang sebut penembakan terjadi di wilayah Orange County.

    Pemilik bengkel mobil di sebelah, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan dia mendengar sekitar empat tembakan. Beberapa menit kemudian, katanya, polisi mengepung gedung tersebut.
     
    Dia mengaku mendengar setidaknya 10 tembakan lagi setelah itu, meskipun dia masih tidak tahu persis apa yang telah terjadi.

    Sepanjang Maret, dua penembakan massal - satu di Atlanta dan yang lainnya di Boulder, Colorado - terjadi dalam rentang waktu satu minggu. Di Atlanta pada 16 Maret, seorang pria bersenjata menembak dan membunuh delapan orang, enam di antaranya wanita keturunan Asia, di tiga spa. Pada 22 Maret, seorang pria menyerbu toko bahan makanan di Boulder dan menewaskan 10 orang.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id