Dubes RI Bahas Kerja Sama Pelayanan Publik dengan Azerbaijan

    Willy Haryono - 01 Mei 2021 16:03 WIB
    Dubes RI Bahas Kerja Sama Pelayanan Publik dengan Azerbaijan
    Delegasi Indonesia dan Azerbaijan membahas kerja sama pelayanan publik di Baku pada 27 April 2021. (KBRI Baku)



    Baku: Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, Hildi Hamid, telah melakukan pertemuan dengan Kepala State Agency for Public and Social Innovation under the President of the Republic of Azerbaijan (Asan Xidmat), Ulvi Mehdiyev pada akhir Maret lalu. Keduanya membahas langkah-langkah peningkatan kerja sama Indonesia dan Azerbaijan dalam bidang kerja sama pelayanan publik.

    Dalam kesempatan tersebut, Ulvi Mehdiyev menyampaikan bahwa Asan Xidmat merupakan pelayanan terpadu efisien dan efektif dalam memfasilitasi kepentingan masyarakat Azerbaijan seperti layanan perizinan, surat kependudukan, perbankan, keimigrasian, kenotarisan dan lain-lain.






    Hal tersebut tercermin dengan diakuinya Asan Xidmat oleh PBB dengan pemberian dua penghargaan, dengan tingkat kepuasan masyarakat mencapai 99,5 persen.

    Ulvi Mehdiyev juga menyampaikan bahwa dalam konteks kerja sama dengan Indonesia, terdapat berbagai kerja sama sebagai implementasi konkret MoU kedua negara, antara lain kunjungan delegasi Kementerian dan Pemda Indonesia dalam program pelatihan, pertukaran pengalaman dan best practices pelayanan publik kedua negara.

    Dalam keterangan tertulis di situs Kemenlu RI pada Jumat, 30 April 2021, Dubes Hildi menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah diselenggarakan selama ini antara Asan Xidmat dengan Kementerian dan Pemda di Indonesia dalam pelayanan publik.

    Ke depannya, diharapkan kerja sama akan ditingkatkan dengan kunjungan delegasi Pemda RI lainnya untuk melakukan kegiatan pelatihan, peningkatan kapasitas SDM, konsultasi bidang teknologi dan informasi untuk memordenisasi pemberian pelayanan publik di Indonesia.

    Sebelum pertemuan, Dubes Hildi juga berkesempatan mengunjungi Pusat Pelayanan Terpadau Asan Xidmat no.3 untuk meninjau secara langsung proses pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

    Terdapat sekitar 310 jenis layanan yang terdiri dari 140 layanan publik dan 170 layanan swasta. Setiap harinya terdapat sekitar 20.000 aplikasi permohonan layanan publik yang diterima oleh Asan Xidmat.

    Baca:  Ratusan Pengunjung Banjiri Festival Indonesia di Azerbaijan

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id