Indonesia Raih Komitmen Kontrak Rp200 Miliar di ODICOFF

    MetroTV - 28 November 2021 17:40 WIB
    Indonesia Raih Komitmen Kontrak Rp200 Miliar di ODICOFF
    Pameran di sembilan negara lainnya untuk memperkenalkan beragam produk pertanian Indonesia ke pasar internasional.



    Rotterdam: Pelaksanaan ODICOFF (One Day with Indonesian Coffee, Fruits, and Floriculture) di Belanda berhasil meraup nilai kontrak lebih dari Rp200 miliar. Pameran yang digelar Kementerian Pertanian ini juga berlangsung di sembilan negara lainnya untuk memperkenalkan beragam produk pertanian Indonesia ke pasar internasional.

    “Tujuan kegiatan ini untuk mengatakan kepada dunia bahwa indonesia memiliki banyak produk pertanian yang perlu diketahui dunia,” kata Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Prihasto Setyanto, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Minggu 28 November 2021.

     



    Indonesia menghadirkan 90 produk olahan, 24 jenis produk segar, dan 10 jenis tanaman hias dalam event ODICOFF yang digelar di Hotel Mainport, Rotterdam, Belanda. Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) Untuk Belanda, Mayerfas, menyatakan pihaknya bakal mendukung penuh kegiatan tersebut.

    Dia menyebut Indonesia berpeluang berpeluang besar menjual produk pertaniannya yang berkualitas. Kegiatan ini dapat mengundang calon pembeli dan importir untuk bekerja sama dengan Indonesia.

    “Saya senang ada banyak pembeli potensial dan importir yang datang ke kegiatan ini, harapannya mereka bisa berdiskusi bagaimana  kerja sama yang baik kedepannya ” kata Dubes RI Untuk Belanda, Mayerfas.

    Tanaman hias dari Indonesia memiliki kualitas baik, terbukti saat salah satu importir yang turut hasdi dalam ODICOFF, Jesse Mostert menyatakan akan mengembangkan usaha tanaman hias miliknya di belanda dengan mengimpor berbagai jenis tanaman hias dari Indonesia.

    “Florakultur Indonesia sangat bagus, beberapa diantaranya dikembangkan dengan inovasi yang menarik dan saya suka, “ kata importir tanaman hias asal Belanda, Jesse Mostert. (Imanuel Rymaldi Matatula)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id