8 Orang Tewas dalam Penembakan di Kampus Rusia

    Willy Haryono - 20 September 2021 15:44 WIB
    8 Orang Tewas dalam Penembakan di Kampus Rusia
    Pejalan kaki menyeberang di salah satu ruas jalan di kota Perm, Rusia. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)



    Moskow: Setidaknya delapan orang tewas dan sejumlah lainnya terluka dalam penembakan di kota Perm pada Senin pagi waktu setempat, 20 September 2021, menurut laporan dari Komite Investigatif Rusia.

    Dilansir dari laman ABC News, Kementerian Kesehatan Daerah Perm mencatat adanya 14 korban luka dalam penembakan tersebut.

     



    Menurut keterangan kantor pers Universitas Negeri Perm, pelaku menggunakan sebuah senjata api non-mematikan tanpa mengelaborasi lebih lanjut. Sebagian mahasiswa dan dosen serta jajaran staf universitas bersembunyi di beberapa ruang kelas saat penembakan terjadi.

    Pihak kampus meminta mereka yang dapat pergi dari universitas untuk segera melakukannya.

    Selang beberapa saat setelah penembakan, Kementerian Dalam Negeri Rusia melaporkan bahwa pelaku telah ditangkap. Komite Investigatif Rusia kini telah membuka investasi resmi terkait penembakan tersebut.

    Kantor berita Tass mengutip seorang sumber kepolisian yang mengatakan bahwa sejumlah mahasiswa sempat melompat dari jendela sebuah kelas saat penembakan terjadi. Kemenkes Daerah Perm mengonfirmasi bahwa korban luka adalah mereka yang terkena tembakan dan yang melompat dari jendela.

    Hingga saat ini otoritas Rusia belum dapat menentukan motif di balik penembakan.

    Penembakan massal adalah peristiwa yang relatif jarang terjadi di Rusia mengingat adanya kontrol senjata yang ketat. Tapi peristiwa semacam itu meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

    Mei tahun ini, seorang siswa di Kazan menyerang bekas sekolahnya, dan menewaskan sembilan orang. Serangan itu menyusul insiden besar tiga tahun sebelumnya di Kerch, Krimea, ketika Vladislav Roslyakov yang berusia 18 tahun membunuh 20 rekannya.

    Insiden tersebut merpakan penembakan paling banyak sejak serangan teror 2004 di Beslan. Kala itu, 333 orang tewas, dan banyak dari mereka adalah anak-anak.

    Baca:  Tragis! Sembilan Meninggal Dunia dalam Penembakan di Sekolah Rusia

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id