comscore

23 Kontestan Termasuk Wakil RI Positif Covid-19, Final Miss World 2021 Ditunda

Marcheilla Ariesta - 17 Desember 2021 15:34 WIB
23 Kontestan Termasuk Wakil RI Positif Covid-19, Final Miss World 2021 Ditunda
Final Miss World 2019./AFP
San Juan: Final Miss World tahun ini yang dijadwalkan berlangsung Kamis kemarin di Puerto Rico, ditunda. Penundaan dilaporkan karena 23 dari 97 kontestan dinyatakan positif covid-19.

Dikutip dari CNN, Jumat, 17 Desember 2021, pernyataan yang dirilis beberapa jam sebelum kontes itu dimulai menyatakan, penyelenggara akan menjadwal ulang final. 
"Kesehatan dan keselamatan para kontestan, staf, kru, dan masyarakat umum yang terpenting," kata pernyataan tersebut.

Perwakilan Malaysia mengkonfirmasi bahwa kontestan mereka, Lavanya Sivaji, termasuk di antara yang dinyatakan positif. Dalam unggahan organisasi Miss World Malaysia, Sivaji dalam isolasi namun dinyatakan baik secara klinis.

Tak hanya itu, wakil Indonesia, Pricilia Carla Yules juga terinfeksi covid-19. Di akun media sosialnya, ia mengatakan dites positif covid-19 dan dalam pemulihan saat ini. Pricilia juga menuturkan merasa jauh lebih baik secara fisik dan mental sekarang.

Baca juga: Diserbu Warganet karena Sebut Batik dari Malaysia, Ini Klarifikasi Miss World Malaysia

Pada konferensi pers Departemen Kesehatan Puerto Rico, ahli epidemiologi Melissa Marzan mengatakan kepada wartawan ada 38 kasus positif yang terkait dengan Miss World, terdiri dari 15 staf dan 23 kontestan.

Dia menegaskan bahwa penyelenggara kontes yang membuat keputusan untuk menunda. Organisasi Miss World mengatakan final akan diatur ulang dan diadakan dalam 90 hari ke depan.

"Mulai (Rabu), langkah-langkah keamanan tambahan diterapkan demi kepentingan terbaik para kontestan, tim produksi, dan penonton, memahami acara tersebut meningkatkan risiko di atas panggung dan di ruang ganti," bunyi pernyataan Miss World.

"Namun, setelah kasus positif tambahan dikonfirmasi pagi ini, dan setelah berkonsultasi dengan pejabat dan ahli kesehatan, keputusan penundaan dibuat," lanjut mereka.

Organisasi menyebutkan, langkah selanjutnya adalah karantina segera, menunggu pengamatan dan pengujian lebih lanjut. "Setelah para kontestan dinyatakan 'bersih' dari covid-19, mereka akan dikembalikan ke negara asalnya," terang organisasi itu.

Final yang seharusnya digelar Kamis kemarin itu menandai puncak dari acara Miss World selama beberapa pekan di ibu kota Puerto Rico, San Juan.

"Kami sangat menantikan kembalinya kontestan kami, (yang telah kami kenal dan cintai), untuk bersaing memperebutkan mahkota Miss World," tutup CEO Miss World Ltd, Julia Morley.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id