comscore

Penembakan di Washington, Remaja 15 Tahun Dilaporkan Tewas

Fajar Nugraha - 20 Juni 2022 14:50 WIB
Penembakan di Washington, Remaja 15 Tahun Dilaporkan Tewas
Polisi lokasi penembakan di Washington, DC, Amerika Serikat. Foto:
Washington: Penembakan di dekat Washington, DC Amerika Serikat (AS) yang terjadi di dalam sebuah konser. Penembakan ini menyebabkan anak berusia 15 tahun tewas, melukai petugas dan dua orang dewasa.

“Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun tewas dan tiga orang lainnya terluka, termasuk seorang polisi. Ini terjadi di dekat sebuah konser yang tidak diizinkan di Washington, DC, Minggu malam,” kata polisi, seperti dikutip CNN, Senin 20 Juni 2022.
Penembakan itu didahului oleh dua insiden sebelumnya yang menyebabkan kepanikan dan terinjak-injak di konser, yang dihadiri beberapa ratus orang untuk mendengar musik dimainkan dari sebuah truk di trotoar jalan,” kata Kepala Polisi DC Robert Contee kepada wartawan pada konferensi pers.

“Petugas merespons dan mampu menahan daerah tersebut, akhirnya menutup konser setelah insiden sekunder," ungkap Contee, yang tidak memberikan rincian insiden itu tetapi mengatakan "orang-orang mulai bubar pada saat itu."

Contee menambahkan, beberapa orang mengalami luka pada kaki dan pergelangan kaki mereka saat kerumunan bubar, dan polisi, pemadam kebakaran dan petugas medis berada di tempat kejadian. Personel darurat menemukan senjata api ilegal dari satu orang saat mereka merawat yang terluka.

Tembakan kemudian meletus di dekat 14th dan U Streets Northwest, dekat dengan lokasi konser, di mana remaja itu tewas dan yang lainnya terluka.

“Beberapa senjata api ditemukan di tempat kejadian, termasuk pistol di salah satu dari dua orang dewasa yang ditembak dan dibawa ke rumah sakit setempat. Petugas dan dua warga sipil dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi stabil,” Contee menambahkan.

Senjata yang digunakan untuk menembak petugas belum ditemukan dan tidak ada polisi yang melepaskan senjata api mereka.

Wali Kota Muriel Bowser menekankan pentingnya keselamatan dan mengamankan izin untuk acara di kota.

"Kami memiliki seorang anak yang terbunuh hari ini di sebuah acara yang tidak memiliki perencanaan yang tepat untuk jumlah orang yang ada di sini dan dengan senjata yang terlibat. Kepala dan saya akan terus memastikan kami memiliki sumber daya yang kami butuhkan di koridor ini dan semua koridor kami, tetapi kami membutuhkan akuntabilitas di sini,” jelasnya.

“Pejabat akan melihat tindakan hukum apa yang harus diambil sebagai akibat dari acara yang tidak diizinkan di kota kami," imbuh Contee.

"Sayangnya hal-hal seperti ini bisa terjadi ketika Anda memiliki campuran orang yang salah, atau orang yang memasukkan senjata api ke dalam suatu situasi," jelasnya.

"Ketika Anda mengadakan pertemuan besar di daerah padat, yang diperlukan hanyalah satu orang yang memperkenalkan senjata ke situasi yang membuatnya mematikan. Dalam kasus ini, sayangnya, seorang anak berusia 15 tahun kehilangan nyawanya,” tegas Contee.

Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak (ATF) membantu polisi setempat dalam penyelidikan. Belum diketahui apa motif penembakan ini.


(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id