Sekjen PBB Ucapkan Selamat kepada Biden dan Harris

    Willy Haryono - 10 November 2020 14:39 WIB
    Sekjen PBB Ucapkan Selamat kepada Biden dan Harris
    Sekjen PBB Antonio Guterres. (Angela Weiss/AFP)
    New York: Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan wakilnya, Kamala Harris. Biden dan Harris berhasil mengalahkan petahana Donald Trump, yang hingga saat ini belum mau mengakui kekalahan.

    "Sekjen pengucapkan selamat kepada masyarakat Amerika atas pelaksanaan demokrasi yang sehat dalam pemilu pekan kemarin," kata juru bicara Guterres, Stephane Dujarric, dikutip dari laman Yeni Safak pada Selasa, 10 November 2020.

    "Beliau mengucapkan selamat kepada presiden terpilih dan wakil presiden terpilih serta menekankan kembali bahwa kemitraan antara Amerika Serikat dan PBB merupakan pilar esensial dalam kerja sama internasional, yang diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan di dunia saat ini," sambungnya.

    Biden telah mendapatkan lebih dari 270 electoral college atau suara elektoral yang dibutuhkan untuk menang dalam pemilu AS pada Sabtu kemarin. Deklarasi kemenangan disampaikan media-media besar AS seperti CNN, Associated Press, dan lainnya.

    Tingkat partisipasi warga AS dalam pemilu pada 3 November lalu telah memecahkan rekor tertinggi. Menurut penghitungan beberapa media lokal, partisipasi warga dalam pemilu AS mencapai 62 persen dari total pemilih terdaftar.

    Tidak hanya itu, Muslim Amerika juga memecahkan rekor tersendiri dalam pemilu AS 2020.

    Berdasarkan keterangan dari Dewan Relasi Amerika-Islam (CAIR), dari 844 rumah tangga Muslim yang terdaftar dalam data organisasinya, 84 persen melaporkan telah berpartisipasi dalam pemilu AS.

    Survei CAIR memperlihatkan bahwa 69 persen Muslim Amerika yang terdaftar telah memilih Biden, sementara 17 persen lainnya untuk petahana Donald Trump. CAIR mengatakan dukungan untuk Trump naik 4 persen dari pemilu 2016.

    Baca:  Muslim Amerika Pecahkan Rekor Partisipasi dalam Pemilu

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id