Sepekan Terinfeksi Covid-19, Trump Klaim Sudah Bebas Obat

    Marcheilla Ariesta - 10 Oktober 2020 18:51 WIB
    Sepekan Terinfeksi Covid-19, Trump Klaim Sudah Bebas Obat
    Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP).
    Washington: Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan dirinya sudah bebas dari pengobatan virus korona (covid-19) yang menginfeksinya pekan lalu. Ia mengungkapkan perjuangannya melawan penyakit yang menginfeksi lebih dari 30 juta orang di seluruh dunia saat ini dalam sebuah wawancara.

    Trump menuturkan ia kini tak lagi minum obat.

    "Saat ini saya bebas obat, tidak minum obat apapun. Mungkin sejak delapan jam lalu," kata Trump kepada Marc Siegel dalam program Tucker Carlson Tonight di Fox Channel.

    Laman AFP, Sabtu, 10 Oktober 2020 melaporkan, wawancara Trump dan Siegel dilakukan jarak jauh. Tidak diketahui kapan wawancara tersebut dilakukan.

    Trump mengumumkan dia dan istrinya, Melania, terinfeksi covid-19 pada Jumat pekan lalu. Ia kemudian dirawat di rumah sakit militer Walter Reed selama tiga hari.

    Selama perawatan, ia mendapat tiga pengobatan, termasuk mendapat dexamethasone yang biasanya diberikan kepada pasien dengan kasus covid-19 parah.

    Trump mengatakan dirinya sudah kembali dites virus korona. Hasilnya belum diketahui, namun Trump mengklaim dia sudah bebas dari virus tersebut.

    "Saya sudah dites ulang, dan saya bahkan belum menemukan angka apa pun. Tapi saya sudah di tes ulang, dan saya yakin bebas (covid-19)," imbuhnya. Ia menambahkan kini dirinya terasa normal kembali. Ia mengaku tak ada masalah dengan pernapasannya.

    "Penyakit ini sangat menular. Itu satu hal yang harus Anda pelajari," pungkasnya.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id