Wapres AS Mike Pence akan Hadiri Pelantikan Joe Biden

    Willy Haryono - 10 Januari 2021 08:49 WIB
    Wapres AS Mike Pence akan Hadiri Pelantikan Joe Biden
    Wapres AS Mike Pence bersama istrinya, Karen. (AFP)
    Washington: Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence akan menghadiri acara pelantikan presiden terpilih Joe Biden dan wapres terpilih Kamala Harris pada 20 Januari mendatang. Kabar disampaikan seorang individu yang mengetahui rencana Pence, dan juga dilaporkan di beberapa media lokal AS.

    Sebagai salah satu loyalis Donald Trump, Pence dikecam petahana karena memutuskan tetap menghitung suara elektoral (electoral college) dalam proses pengesahan kemenangan Biden pada Rabu kemarin.

    Pence merupakan satu dari sejumlah politisi yang terjebak di gedung Kongres saat sekelompok massa pendukung Trump datang menerobos masuk untuk menggagalkan sertifikasi kemenangan Biden.

    Trump telah mengatakan bahwa dirinya tidak akan hadir dalam pelantikan Biden. Berbicara kepada awak media, Biden mengaku senang Trump tidak datang.

    Baca:  Biden Sebut Trump Mempermalukan Warga AS di Seluruh Dunia

    Kantor berita The Washington Post merupakan media pertama yang melaporkan bahwa Pence akan hadir dalam inaugurasi Biden. Sementara NBC News melaporkan, Pence diyakini akan datang ke acara pelantikan.

    Sementara menurut laporan CNN pada Sabtu, 9 Januari 2021, Pence sejak awal memang ingin datang ke acara pelantikan, namun masih menanti undangan dari Biden. Pence diyakini datang bersama istrinya, Karen.

    Saat ditanya mengenai Pence, Biden mengaku senang dan terhormat jika sang wapres bisa datang pada 20 Januari mendatang.

    "Mike, sang wakil presiden, dipersilakan datang. Kami akan merasa terhormat dengan kehadirannya, demi melanjutkan proses transisi (pemerintahan)," ungkap Biden.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id