PM Inggris Dirawat Tanpa Menggunakan Ventilator

    Marcheilla Ariesta - 07 April 2020 19:24 WIB
    PM Inggris Dirawat Tanpa Menggunakan Ventilator
    PM Inggris Boris Johnson. (Foto: AFP)
    London: Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menjalani rawat inap di unit perawatan intensif (ICU) di sebuah rumah sakit London. Kendati begitu, ia sama sekali tidak menggunakan ventilator, salah satu jenis alat bantu pernapasan.

    PM Johnson dirawat di RS St. Thomas sejak Senin kemarin, 10 hari setelah ia didiagnosis terjangkit virus korona (covid-19). Ia merupakan pemimpin global pertama yang terjangkit virus tersebut.

    Setelah mengisolasi diri di kediamannya di Downing Street, PM Johnson dibawa ke ICU karena kondisinya kian memburuk. Menurut keterangan Menteri Kabinet Michael Gove, PM Johnson hanya diberikan oksigen selama perawatannya di rumah sakit.

    "Perdana Menteri tidak menggunakan ventilator," kata Gove, dilansir dari Stuff.co.nz, Selasa 7 April 2020.

    "Kami sangat berharap ia dapat pulih secepat mungkin," imbuhnya. Tunangan Johnson, Carrie Symonds yang tengah hamil, saat ini juga dalam proses pemulihan dari gejala-gejala covid-19.

    Inggris tidak tidak mengenal jabatan wakil perdana menteri. Karena PM Johnson tidak dapat memimpin untuk sementara waktu, Menteri Luar Negeri Dominic Raab ditunjuk untuk mengambil alih jabatan perdana menteri

    "Pemerintahan akan tetap berlanjut," kata Raab. Ia menjelaskan bahwa PM Johnson telah memintanya untuk menjalankan tugas sementara PM Inggris jika kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

    Kondisi kesehatan PM Johnson memicu kekhawatiran masyarakat dan juga politisi Inggris. Namun melalui Twitter, Johnson mengaku masih tetap bersemangat. Ia juga berterima kasih kepada petugas Layanan Kesehatan Nasional (NHS) yang telah merawatnya dengan baik.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id