Ohio Tawarkan Undian Rp14,3 Miliar untuk Warga yang Sudah Divaksin Covid-19

    Marcheilla Ariesta - 13 Mei 2021 16:16 WIB
    Ohio Tawarkan Undian Rp14,3 Miliar untuk Warga yang Sudah Divaksin Covid-19
    Ohio tawarkan undian berhadiah hingga Rp14,3 miliar untuk warga yang sudah divaksin covid-19. Foto: AFP.



    Ohio: Salah satu negara bagian Amerika Serikat, Ohio memiliki cara unik agar warga mau divaksinasi vaksin virus korona (covid-19). Pemerintah negara bagian menawarkan undian berhadiah USD1 juta (setara Rp14,3 miliar) untuk warga yang telah disuntik vaksin covid-19.

    Melalui akun Twitter resmi, Gubernur Ohio Mike DeWine menyebut negara bagiannya akan memberikan hadiah tiap minggu selama lima pekan berturut-turut. Undian terbuka untuk penduduk berusia 18 tahun dan setidaknya sudah menerima satu dosis vaksin.

     



    "Saya tahu sebagian mungkin berkata, 'DeWine, Anda gila! Ide undian jutaan dolar ini menghamburkan uang'. Tapi sebenarnya, lebih sia-sia jika nyawa hilang karena covid-19," kicau sang gubernur, dilansir dari AFP, Kamis, 13 Mei 2021.

    Pengumuman pemenang undian akan dilakukan pada 26 Mei 2021. Pengumuman pemenang undian ini nantinya akan dilanjutkan setiap Rabu.

    Undian akan dieksekusi Ohio Lottery dan disponsori oleh Departemen Kesehatan Ohio. Ia menyebut sumber dana untuk kegiatan ini berasal dari Coronavirus Relief Funds.

    Baca juga: Menlu Retno Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan di Hari Lebaran

    Negara bagian juga menawarkan undian bagi anak-anak di bawah 17 tahun yang sudah divaksin. Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) memperpanjang persetujuan vaksin Pfizer-BioNTech untuk remaja usia 12 hingga 15 tahun pada Senin lalu.

    Awalnya, warga AS terlihat buru-buru menerima vaksin. Sekitar 58,7 persen orang dewasa sudah menerima satu dosis pertamanya. 

    Namun, semangat vaksinasi ini menurun, terlihat dari jumlah dosis harian. Mereka yang belum vaksin ragu-ragu untuk menerimanya.

    Sejumlah negara bagian juga melakukan upaya tersendiri agar warganya mau divaksin. Saat ini, AS menggunakan vaksin covid-19 yang diproduksi Pfizer-BioNTech dan Johnson & Johnson.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id