Ketegasan Kamala Harris dalam Debat Cawapres AS

    Marcheilla Ariesta - 08 Oktober 2020 13:49 WIB
    Ketegasan Kamala Harris dalam Debat Cawapres AS
    Kamala Harris dan Wakil Presiden AS Mike Pence bertarung dalam debat. Foto: AFP
    Utah: Dalam debat calon wakil presiden Amerika Serikat, Kamala Harris, cawapres dari Demokrat beberapa kali meminta calon wapres petahana, Mike Pence untuk membiarkannya bicara. Pasalnya, Pence beberapa kali mencoba untuk menginterupsi saat Kamala menyampaikan pernyataannya.

    "Bapak Wakil Presiden, saya sedang berbicara," kata Harris dalam debat yang berlangsung Kamis, 8 Oktober 2020 pagi tadi waktu Indonesia.

    Momen interupsi kali ini tidak separah debat calon presiden pekan lalu. Pada debat perdana capres, Donald Trump petahana dari Republik berulang kali menyela pasangan Harris, Joe Biden yang menyebabkan debat tersebut dinilai kacau dan tidak terorganisir.

    Sedangkan untuk debat kali ini, moderator, Susan Page, Kepala Biro USA Today di Washington telah berulang kali mencoba menghentikan interupsi. Berulang kali ia menyampaikan kedua kandidat memiliki waktu untuk menjawab tanpa gangguan.

    Namun, saat keduanya mulai berdebat, Pence mencoba menghentikan Harris dengan pendapatnya. Harris sempat berhenti dan tertawa. Namun, ketika Harris menjawab dan Page mengatakan waktunya sudah habis, dengan tegas ia meminta waktu.

    "Dia menyela waktu saya, dan saya hanya ingin menyelesaikannya saja," tegasnya.

    Ketegasan Harris menjadi sorotan karena beberapa kali ia menghentikan Pence yang berusaha menyelanya. Nada dan tenor debat menjadi salah satu fokus tim Harris, yang sangat menyadari hal tersebut dapat menarik perhatian mengingat senator itu adalah perempuan kulit hitam dan keturunan Asia Selatan pertama yang muncul dalam debat pemilihan umum.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id