Kematian Harian Covid-19 di Turki Kembali ke Level April

    Willy Haryono - 14 November 2020 18:04 WIB
    Kematian Harian Covid-19 di Turki Kembali ke Level April
    Foto udara memperlihatkan kota Istanbul di Turki. (AFP)
    Ankara: Kementerian Kesehatan Turki mencatat 93 kematian akibat virus korona (covid-19) pada Jumat, 13 November. Kemenkes Turki mengatakan, angka tersebut sudah setara dengan jumlah kematian harian covid-19 di fase-fase awal pandemi pada April lalu.

    Dilansir dari laman Al Arabiya pada Sabtu, 14 November 2020, Kemenkes Turki juga mencatat tambahan 3.045 kasus covid-19 sepanjang Jumat kemarin. Semua individu tersebut memperlihatkan gejala-gejala umum seperti demam.

    Selama ini, Turki dikritik karena hanya merilis data individu terinfeksi covid-19 yang memperlihatkan gejala sejak akhir Juli.

    Karena tak melaporkan angka infeksi covid-19 yang tidak menunjukkan gejala atau asimtomatik, total jumlah kasus covid-19 di Turki kemungkinan lebih tinggi dari saat ini.

    Data terbaru dari Kemenkes Turki juga memperlihatkan tren peningkatan dalam jumlah pasien covid-19 yang berada dalam kondisi kritis. Sejauh ini, total kematian akibat covid-19 di Turki mencapai 11.326.

    Turki mencabut kebijakan penguncian (lockdown) temporer pada awal Mei lalu dan membuka kembali aktivitas perjalanan, operasional restoran dan tempat usaha lainnya.

    Otoritas Turki telah mendorong semua warga untuk selalu diam di dalam rumah. Berbagai pembatasan yang berlaku di Turki saat ini meliputi penutupan tempat usaha pada pukul 10.00, dan larangan merokok di semua ruang publik di seantero negeri.

    Baca:  WHO Puji Usaha Turki dalam Meredam Covid-19

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id